Presiden Jokowi Minta Ditemani Wali Kota Andrei Angouw Tekan Tombol Peresmian Jalan Tol Manado-Bitung

oleh -92 Dilihat
Wali Kota Andrei Angouw bersama Presiden Jokowi menekan tombol peresmian Jalan Tol Manado-Bitung.

MANADO, Manadonet.com — Wali Kota Manado, Andrei Angouw mendapat kehormatan luar biasa dalam peresmian Jalan Tol Manado-Bitung, Jumat (25/2/2022).

Wali Kota Andrei Angouw mendapat kehormatan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menekan tombol peresmian Jalan Tol Manado-Bitung.

Diketahui, Jalan Tol Manado-Bitung ini sepanjang 39,8 kilometer yang terdiri dari dua ruas.

Suasana peresmian Jalan Tol Manado-Bitung yang dihadiri langsung Presiden Jokowi didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Wali Kota Andrei Angouw.

Yakni Manado-Danowudu sepanjang 26,35 kilometer dan Danowudu-Bitung sepanjang 13,55 kilometer.

Dalam acara peresmian, setelah sambutan Gubernur dan sambutan Presiden, selanjutnya dilaksanakan peresmian jalan tol yang ditandai dengan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti peresmian jalan tol.

Yang menarik, ketika acara penekanan tombol peresmian, pembawa acara memanggil Wali Kota Manado Andrei Angouw untuk mendampingi Presiden Jokowi dalam penekanan tombol peresmian Jalan Tol Manado-Bitung.

Presiden Jokowi bercengkrama dengan para kepala daerah di Sulawesi Utara usai meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung.

Hadir dalam peresmian Tol Manado Bitung ini selain Presiden Jokowi dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ada juga Menteri Sekretaris Negara, Menteri PUPR, menteri BUMN, Direktur Bina Marga dan Wali Kota Bitung serta Forkopimda Sulut dengan tetap memperhatikan prokes yang ketat.

Diresmikannya Tol Manado-Bitung ini, akan menjadi urat nadi perikanan di Bitung serta sektor lainnya seperti pertanian, perkebunan dan banyaknya destinasi pariwisata serta akan menyokong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Pengembangan sektor-sektor ini harus didukung dengan infrastruktur sepeti jalan tol agar dapat memberi andil besar dalam pertumbuhan ekononi daerah Sulut.

Presiden Jokowi disambut Gubernur Olly Dondokambey, Forkopimda Sulut dan Wali Kota Andrei Angouw saat kunker di Manado.

Tol Manado-Bitung ini terintegrasi dengan kawasan industri dan kawasan pariwisata di Sulut.

Dengan adanya tol ini diharapkan biaya logistik lebih rendah, lebih efisien dan KEK akan dikembangkan baik untuk pengembangan ekonomi nasional maupun ekononi di daerah Nyiur Melambai ini.(advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.