Setahun Kepemimpinan Bupati Joune Ganda – Wabup Kevin Lotulung, Gubernur Sulut: Minut Central Pertumbuhan Sulut

oleh
Setahun Kepemimpinan Bupati Joune Ganda – Wabup Kevin Lotulung. (FOTO: istimewa)

MINUT, Manadonet.com- Perayaan setahun kepemimpinan Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda – Wakil Bupati Kevin Lotulung berlangsung sederhana, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di JG Center, Minut, Sabtu, 26 Februari 2022. Turut hadir, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan mengatakan, Minut adalah central pertumbuhan. “Kemarin dalam dialog dengan beberapa menteri dan Pak Presiden saya sampaikan bahwa KEK Likupang kurang cepat maju, karena itu milik swasta,” ujar dia.

Lanjut dia, Pak Presiden tanya kenapa kurang, saya jawab disitu ada tanah negara kalau bapak Presiden kasih ke saya, KEK Likupang lebih cepat jadi.

“Saya percaya pasti pak Presiden kasih. Kita harus memperlihatkan bahwa kita serius untuk penanganan program pemerintah pusat di Minut,” ujar dia.

Menurut dia, sukses vaksinasi juga adalah yang harus dicapai, karena jika vaksinasi kita capai dengan baik maka kita bisa melakukan aktivitas dengan baik pula.

Vaksin harus lengkap dan pemerintah siap menjaga hal-hal seperti ini. Jadi banyak hal dari Minut sebenarnya harapan Provinsi Sulut karena berada di Manado dan Bitung

“KEK Likupang kalau sampai 1.400 hektar tanah diserahkan ke Pemerintah saya yakin tidak lama akan jadi,” tegas dia.

Dia menjelaskan, Presiden tanya kemarin turis apakah sudah ada, kami menjawab ada dari mancanegara, dari Cina belum ada. Nginapnya di pulau yang ada di Minut. Presiden juga bertanya apa kendala Turis China belum masuk ke Sulut.

“Saya jawab, karena di Cina masih karantina tiga minggu kalau mereka pulang ke Cina dimana harus karantina tiga minggu, sehingga mereka belum berani keluar dari Cina kalau karantina terlalu lama,” kata Olly.

Dia mengatakan, tapi seluruh dunia sekarang sudah mulai mencabut karantina. Kita juga di Provinsi Sulut karantina kita tinggal tiga hari, sehingga lebih mempermudah orang melakukan perjalanan.

“Semua operator dari Cina sudah bersedia datang ke Sulut. Tetapi tinggal tunggu karantina di Cina buka paling minimal 1 minggu, pasti sudah banyak yang datang ke Sulut dan akan berkunjung ke Minut,” ucap dia.

Dia menambahkan, hal-hal seperti inilah menjadi tanggungjawab kita semua untuk menjaga proses pembangunan yang lebih cepat di Provinsi Sulut lewat Minut.

“Impor-impor buah akan juga masuk ke Sulut melalui Bitung.  Akan juga buka pintu tol baru di Sukur,” terang dia.

Sementara itu Bupati Minut Joune Ganda mengatakan, terima kasih untuk Pak Gubernur yang sudah meluangkan waktu untuk hadir setahun kepemimpinan kami.

Menurut Joune Ganda, sinergitas dari pusat hingga daerah dan solidnya kami serta dukungan OPD menjadi salah satu kekuatan kami untuk bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Minut.

“Meski harus diakui tahun pertama kepemimpinan kami ada keterbatasan karena adanya pandemic covid-19, namun kami terus mengoptimalkan kerja-kerja dan pelayanan bagi masyarakat,” terang dia.

Lanjut Joune Ganda, kami melihat masyarakat penuh semangat untuk bangkit menuju kehidupan yang lebih baik, sehingga banyak kritik dari masyarakat, termasuk teman-teman media.

“Kami menganggap kritikan sebagai bentuk kecintaan terhadap kepemimpinan kami. Karena ada banyak harapan dari masyarakat dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi itu,” terang dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung mengatakan, tidak terasa setahun sudah bersama Pak Bupati memberi diri untuk membangun Kabupaten Minut.

“Terima kasih atas dukungan serta doa yang sudah diberikan kepada kami, dan kami terus bekerja dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Minahasa Utara yang kita cintai,” ucap dia. (valentino)

 

 

(FOTO-FOTO: IG @kevinlotulung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.