Kepala OPD Tandatangani Perjanjian Kinerja, Wawali Sualang Warning Jajaran Kooperatif dengan Pemeriksaan BPK

oleh -114 Dilihat
Penandatanganan perjanjian kinerja jajaran Pemkot Manado disaksikan Wawali Richard Sualang didampingi Sekda Micler Lakat, Senin (7/3/2022).

MANADO, Manadonet.com — Wali Kota Andrei Angouw melalui Wakil Wali Kota (Wawali) Richard Sualang menginstruksikan kepada para kepala perangkat daerah dan segenap jajaran Pemerintah Kota Manado supaya koordinatif dan proaktif dalam rangka pemeriksaan BPK-RI.

“Tindaklanjuti dan selesaikan catatan-catatan dari Inspektorat dan BPK-RI terkait laporan keuangan masing-masing perangkat daerah,” tegas Wawali Sualang dalam Rakorev Pemeriksaan BPK dan Penandatangan Internal Audit Charter di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Senin (7/3/2022).

Menurut wawali, pemeriksaan rutin seperti ini kita harus fokus jika tidak ingin kecolongan.

Ada beberapa hal dalam bentuk keterbukaan yang disampaikan pihak BPK dalam hal Koordinasi dan komunikasi ini.

“Kita masih berada pada keadaan yang masih baik belum ada hal-hal yang bisa membahayakan, tapi kita harus lebih sigap jangan sampai terjadi sesuatu,” imbau wawali.

Lanjut dia, dalam pemeriksaan kelengkapan dokumen sangat penting. Walaupun, saat ini secara keseluruhan dalam keadaan baik tapi harus lebih diseriusi lagi.

“Saya percaya seluruh jajaran Pemkot Manado bisa turut mengawasi. Satu visi, bergerak bersama, bersatu padu dalam hal koordinasi agar bisa terjalin kerjasama ketika ada kendala bisa diselesaikan bersama,” tukas Sualang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler Lakat menambahkan, kehadiran aplikasi monitoring centre for prevention merupakan bentuk implementasi mitigasi atas resiko korupsi.

“Ini merupakan salah satu tindakan nyata serta usaha kita untuk melakukan pencegahan korupsi,” pungkas Sekda Micler.

Rakorev tersebut diakhiri dengan penandatangan perjanjian kinerja jajaran Pemkot Manado.(rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.