Grand Luley Manado Jalin Kerjasama dengan PT. Baciraro Kreatif Minahasa Kelola Bank Sampah

oleh
Grand Luley Manado Jalin Kerjasama dengan PT. Baciraro Kreatif Minahasa Kelola Bank Sampah. (Humas)

MANADO, Manadonet.com- Grand Luley Manado melalui program Forum Komunikasi Karyawan (FKK), menjalin kerja sama dengan Bank Sampah PT. Baciraro Kreatif Minahasa (Waste Management Company).

Kedua pihak sepakat untuk melakukan kolaborasi pengelolaan sampah dengan tujuan untuk mendukung program Indonesia bebas sampah tahun 2025 dengan mencegah dan mengurangi pembuangan sampah ke Tempat Pengelolaan Sampah Akhir (TPA) dengan menerapkan perinsip zero waste dan circular economy.

Kerjasama ini diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman
(MoU) antara kedua belah pihak yang dilakukan di Bank Sampah Grand Luley Manado beberapa waktu yang lalu.

Ariestra General Manager Grand Luley Manado mengatakan, Grand Luley sebagai salah satu industri yang bergerak di bidang pariwisata menaruh perhatian penuh terhadap pelestarian lingkungan, salah satunya pengelolaan sampah.

“Kerjasama ini adalah komitmen kami dalam mengoptimalkan pola konsumsi yang bertanggung jawab sekaligus meningkatkan nilai tambah yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar dia.

Lanjut Ariestra, melalui program ini
diharapkan Grand Luley Manado dapat berkontribusi mendukung pemerintah mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) yang berkelanjutan di bidang lingkungan.

Di sisi lain, Clay Lalamentik, COO PT. Baciraro Kreatif Minahasa, mengapresiasi atas sinergi yang dibangun oleh dua belah pihak sebagai misi membangun kebaikan. Dirinya juga berharap kerja sama
ini dapat terus tumbuh dan melahirkan inovasi dalam hal pengelolaan sampah, sehingga ada nilai tambah yang dapat diberikan.

“Kami mengapresiasi sinergi ini dapat terus berlanjut, bukan hanya memberikan dampak positif bagi lingkungan, kesehatan dan ekonomi namun juga menciptakan
inovasi pengembangan pengelolaan sampah,” kata dia.

Bank sampah Grand Luley Manado ini nantinya akan dikelola langsung oleh karyawan Grand Luley dengan binaan dari PT. Baciraro Kreatif Minahasa.

Untuk sementara bank sampah ini difokuskan bagi karyawan Grand Luley Manado, nantinya akan dibuka untuk umum termasuk bagi masyarakat Tongkeina, setelah adanya sosialisasi ke masyarakat sekitar.

Untuk menjadi nasabah bank sampah sendiri, diwajibkan mendaftar ke pengurus bank sampah, dan nasabah akan mendapatkan buku tabungan, setelah itu bisa melakukan proses jual beli sampah di
bank sampah Grand Luley Manado.

Sebelum ditimbang, sampah harus terlebih dahulu dipilah sesuai dengan jenis sampah, dan berat sampah akan dicatat di buku tabungan beserta dengan harganya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.