Peringatan Harganas ke-29, Sekkot Dr Micler Gaungkan Perang Terhadap Stunting

oleh
Sekkot Dr. Micler Lakat (baju coklat) saat menghadiri kegiatan dalam rangka Harganas ke-29 di Lapangan Sparta Tikala.

MANADO, Manadonet.com — Sekretaris Kota (Sekkot) Dr. Micler Lakat mewakili Wali Kota Andrei Angouw menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (15/6/2022).

Dalam sambutannya, Sekkot Dr. Micler menuturkan, keluarga merupakan salah satu faktor penentu eksistensi bangsa di masa depan.

“Suatu negara akan maju bila masyarakatnya kuat, dan masyarakatnya kuat apabila keluarga sejahtera, sehat dan rukun. Karenanya segenap elemen bangsa ini sudah sepatutnya mengupayakan yang terbaik bagi terwujudnya keluarga yang sejahtera dan berkualitas,” ujar Sekkot.

Dia menambahkan, saat ini Indonesia sedang memerangi stunting.

Di mana, ini adalah masalah gizi kronis yang menjadi salah satu masalah strategis yang dihadapi hampir di seluruh wilayah Indonesia.

“Untuk itu, pada rangkaian kegiatan menyambut Harganas ke-29, semoga menjadi momen untuk lebih meningkatkan peran aktif keluarga dan masyarakat dalam mendukung program pemerintah dengan berbagai upaya pencegahan dan percepatan pengentasan stunting,” tukasnya.

Diketahui, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara bersama Pemerintah Kota Manado menggelar Gebyar Pelayanan KB Sejuta Akseptor, Pemeriksaan IVA, Kesehatan Umum, Pemeriksaan Mata, Vaksinasi Covid-19 dan Gelar Dagang dalam rangka Harganas ke-29.

“Salah satu agenda rutin di hari yang sama kita melakukan aksi sejuta akseptor serentak di seluruh tempat pelayanan kesehatan di Indonesian. Dan untuk Sulawesi Utara khususnya Manado begitu  luar biasa,” kata Pembina BKBBN Wilayah Sulut, Siti Fatonah.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Manado Irene Angouw-Pinontoan, Kepala Dinas Kependudukan dan KB Provinsi Sulut Dr. Linda Watania, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Steven Dandel, Kepala Dinas PP dan KB Kota Manado Meisje Wolah, Kasilog Korem 131 Santiago Kolonel Zeni Agung Isa Rakhman dan Ketua IBI Kota Manado Masye Tokalese. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.