Kuliahi 22 Finalis Nyong dan Nona Manado 2022, Sekkot Paparkan Kondisi Umum Kota Tinutuan hingga Visi Misi AA-RS

oleh
Sekkot Dr. Micler Lakat saat memberi materi di tahapan Pra Karantina Pemilihan Nyong dan Nona Manado 2022.

MANADO, Manadonet.com — 22 Finalis Nyong dan Nona Manado 2022 mengikuti tahapan Pra Karantina di Ruang Tolu Kantor Wali Kota Manado, Selasa (28/6/2022).

Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Dr. Micler Lakat menjadi salah satu pemateri pada tahapan pra karantina.

Dalam pemaparannya, Sekkot Dr. Micler menyampaikan visi dan misi Kota Manado di bawah pemerintahan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang (AA-RS).

Serta kondisi umum Kota Manado, pertumbuhan ekonomi sampai beragam prestasi yang diraih Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara ini.

Menurut sekkot, ada lima misi yang diusung AA-RS untuk wujudkan Manado maju dan sejahtera.

“Pertama, peningkatan kualitas manusia kota Manado. Kedua, penguatan ekonomi kota yang bertumpu kepada industri jasa, perdagangan dan pariwisata. Ketiga, pembangunan infrastruktur, penataan kota dan perluasan konektivitas. Keempat, pembangunan daerah yang berkelanjutan. Dan kelima, pemerintah yang baik dan bersih didukung oleh sinergitas antar daerah,” beber Sekkot Dr. Micler.

Foto bersama Sekkot Dr. Micler Lakat dengan para finalis Nyong dan Nona Manado 2022.

Dia kemudian menampilkan beberapa tabel yang menggambarkan kinerja pembangunan di Kota Manado dari tahun 2017 sampai tahun 2021. Divmana perekonomian menunjukkan pertumbuhan setelah pandemi Covid-19 mereda.

“Pendapatan per kapita mengalami peningkatan. Sementara tingkat pengangguran menurun. Untuk inflasi normal terkendali dan kesenjangan pendapatan semakin berkurang,” tukasnya.

Menutup materi yang diberikan, Sekkot Dr. Micler membeber sejumlah prestasi yang telah diraih Kota Manado dari pertengahan 2021 sampai 2022.

Mulai dari SAKIP BB, WTP, Anugerah Parahita Ekapraya (APE), Kota Layak Anak, Bhumandala Award 2021, Gerakan Menuju Smart City tahun 2021 kategori kabupaten/kota terbaik dimensi smart gobernance serta penghargaan terbaik pertama dalam pengendalian covid-19 dan capaian vaksinasi di Sulawesi Utara.

Tak lupa, mantan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat itu, menyemangati para Finalis Nyong dan Nona Manado untuk terus menampilkan yang terbaik guna menjadi bagian penting dari kemajuan Kota Manado ke depan. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.