Pemkot Gandeng Kejari Kawal Program Pembangunan di Kota Manado

oleh
Foto bersama di sela-sela penandatanganan PKS antara Pemkot Manado dan Kejari Manado di Hotel Gran Puri, Selasa (2/8/2022).

MANADO, Manadonet.com Pemkot Manado bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado sepakati kerja sama untuk mengawal jalannya program pembangunan di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkot Manado dan Kejari Manado dihadiri langsung Wali Kota Andrei Angouw dan Kajari Esther Sibuea di Hotel Gran Puri Manado, Selasa (2/8/2022).

Penandatanganan PKS ini juga dirangkaian dengan penandatanganan kontrak dan Pre Contruction Meeting (PCM) Pembangunan Pemugaraan/Peremajaan Kawasan Pemukiman Kumuh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Manado Tahun Anggaran 2022.

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Kadis Perkim dan Kadis Perindag Kota Manado.

Kajari Manado Esther P.T. Sibuea menyampaikan bahwa PKS ini termasuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Kota Manado agar berjalan dengan baik tanpa ada kesalahan penganggaran atau terjadi pemanfaatan penganggaran yang salah.
“Dalam pelaksanaan di lapangan ketika terjadi kekurangan volume sudah terlesaikan dengan baik ketika dilakukan pendampingan. Pendampingan ini juga yang terkait dengan administrasi seperti soal kontraknya dalam kaitan tenggang waktu pelaksanaan dilapangan dan lainnya,” ujar Kajari

Dia menambahkan, bahwa hal lain yang dilakukan dalam kegiatan pendampingan adalah soal penamfaatan dana PEN di lapangan. “Dalam proses dan mekanisme pendampingan ini melibatkan bidang-bidang yang ada di lembaga kejaksaan seperti bidang datun dan bidang intelegen untuk masalah di lapangan,” terangnya.

Wali Kota Andrei Angouw dalam sambutannya mengatakan, bahwa prinsipnya kita berusaha agar kegiatan-kegiatan dapat tercapai dengan baik dan bermafaat bagi masyatakat.
“Kegiatan berjalan dengan baik, serapan anggarannya baik dan pelaksanaanya tepat waktu,” harap wali kota.

Angouw menyebut beberapa contoh seperti pembangunan RSUD, pembuatan infrastruktur lainnya yang dimaksudkan memfasilitasi masyarakat. “Ini juga supaya berdampak positif yang akan dirasakan masyarakat ketika program dan kegiatan ini berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten II Atto Bulo, Kasie Datun dan Kasie Intel Kajari Manado, Kadis Kesehatan dr. Steven Dandel, Kadis PUPR Johnny Suwu, Kadis Perkim Peter Eman dan Kadis Perindag Hendrik Warokka. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.