Naomi Liotohe, Orang Tertua di Manado Berusia 102 Tahun Dapat Suprise Dari Pemkot dan Terima Penghargaan Kementerian

oleh
Kadis Sosial Sammy Kaawoan didampingi Sekretaris Selfie Lasut dan Kabid Vera Kereh menyerahkan penghargaan kepada Naomi Liotohe sebagai orang tertua di Manado saat perayaan HUT ke-102 tahun.

MANADO, Manadonet.com – Naomi Sanger Liotohe yang merayakan usia ke-102 tahun pada Selasa (2/8/2022) disebut sebagai orang tertua di Kota Manado saat ini.

Dalam perayaan HUT ke-102 di Jalan Krida Malalayang, Oma Naomi mendapat kejutan istimewa karena turut dirayakan bersama jajaran Pemkot Manado.
Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Sammy Kaawoan didampingi Sekretaris Dinsos Selfie Lasut dan Kabid Vera Kereh hadir dalam perayaan HUT Oma Naomi mewakili Wali Kota Andrei Angouw dan Richard Sualang.

“Sesuai data yang ada di pemkot, Oma Naomi saat ini tercatat sebagai orang paling tua di Kota Manado,” ujar Kadis Sammy Kaawoan.
Kaawoan mengungkapkan, kehadiran mereka sekaligus juga memberikan piagam penghargaan dalam rangka HUT Kota Manado ke 399 dan HUT RI 77 tahun, dimana Oma Naomi tercatat sebagai perintis Kemerdekaan RI.

“Ada SK dari Kementerian, Oma sebagai perintis kemerdekaan RI. Tadi kami datang membawa kue hut, sembako berupa beras, minyak goreng, gula, telur, biskuit regal, daun teh, masker dan sanitizer serta vitamin,” ujar Kabid Vera Kereh.

Diceritakan Vera, kondisi istri dari almarhum Fredrik Filipus Sanger yang memiliki 5 anak dan 15 Cucu serta 10 Cece ini, saat ini duduk di kursi roda dan beberapa bagian anggota tubuh masih bisa berespon baik.

“Anaknya yang paling tua usia 80 tahun, ada yang di Belanda ada juga di Manado,” tambah Vera. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.