202 Penumpang Selamat, Syahbandar Manado Instruksikan Operator KM Glory Mary 2 Fasilitasi hingga Tujuan Masing-Masing

oleh -74 Dilihat
Kepala Syahbandar Manado, Sadeli, saat diwawancarai di kantornya, Selasa (23/8/2022).

MANADO, Manadonet.com — Sekira 202 penumpang KM Glory Mary 2 yang kandas di pantai Desa Saliran, Moronge, Kabupaten Talaud dalam kondisi selamat.

Ratusan penumpang sempat dilanda ketakutan saat KM Glory Mary 2 menabrak tanjung dan kandas di perairan Moronge, pada Selasa (23/8/2022).

Beruntung, saat kandas di perairan Moronge, KM Glory Mary 2 tujuan Manado-Lirung tidak miring sehingga semua penumpang tidak ada yang terluka.

Informasi dirangkum media ini, kondisi cuaca hujan dan berkabut menjadi penyebab kandasnya KM Glory Mary.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Manado, R Sadeli mengatakan, KM Glory Mary 2 bertolak dari Manado sekira pukul 17.00 Wita, Senin, 22 Agustus 2022.

Sekira pukul 04.00 Wita, Selasa, 23 Agustus 2022, KM Glory Mary dilaporkan kandas di perairan Moronge.

“15 menit sebelum tiba di Pelaburan Lirung, KM Glory Mary kandas. Semua penumpang, sekira 202 orang selamat,” ujar Sadeli, ditemui di Kantor Syahbandar Manado, Selasa, 23 Agustus 2022.

Sadeli mengungkapkan, saat berangkat dari Pelabuhan Manado, semua dokumen KM Glory Mary 2 diperiksa dan layak jalan. Kondisi cuaca juga sangat bagus dan aman untuk berlayar.

“Kami masih menunggu laporan apa yang menjadi penyebab kapal tersebut kandas. Yang pasti sudah diinstruksikan kepada operator KM Glory Mary untuk mengevakuasi semua penumpang dan difasilitasi tiba di tujuan masing-masing dengan selamat,” tegas Sadeli.

Terpisah, Kepala Kantor SAR Manado Monce Brury mengungkapkan, KM Glory Mary kandas saat kapal sudah berada di pantai Saliran, Kecamatan Moronge.

“Tiba-tiba kapal mengarah ke daratan dan kandas. Saat kandas, posisi kapal tegak lurus terhadap daratan, bukan sejajar atau menyamping,” sebut Monce Brury.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.