Pemkot Manado Apresiasi Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Tingkat Daerah

oleh -65 Dilihat
Foto bersama Sekkot Dr. Micler Lakat bersama para peserta rakor Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Tingkat Daerah.

MANADO, Manadonet.com – Pemkot Manado mengapresiasi rapat Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Tingkat Daerah di Gran Puri Hotel, Senin (5/9/2022).

Hal ini diungkapkan Sekretaris Kota (Sekkot) Dr. Micler Lakat saat didaulat memberikan sambutan mewakili Pemkot Manado.

“Bagi Kota Manado dengan jumlah penduduk sekira setengah juta jiwa, pemukiman yang padat, kontur topografis yang beragam, daerah aliran sungai, perairan pantai, tentunya ada berbagai titik potensi rawan bencana. Maka keberadaan kantor pencarian dan pertolongan di Manado memiliki nilai strategis dan sangat penting,” ujar Sekkot Dr. Micler.

“Olehnya, selaku pemerintah kota Manado menyambut baik pelaksanaan rapat Forum Komunikasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Manado dapat melakukan tugas dan fungsinya dengan baik,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia FKP3 Raymond Konstantin menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk melaksanakan fungsi pembinaan melalui pengendalian dengan membentuk wadah kordinasi dan komunikasi bagi forum koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan yang berkarakter.

“Serta menyampaikan dan melakukan pertukaran informasi, evaluasi dan sinkronisasi melalui pembinaan potensi pencarian dan pertolongan,” tandasnya.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri perwakilan dari Lantamal VIII, mewakili LanudSri, Polair, dan Polresta Manado. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.