Pengurus Forum Kota Sehat Manado Dilantik, dr. Merry Sualang-Mawardi Jabat Ketua

oleh -81 Dilihat
Wali Kota Andrei Angouw mendeklarasikan stop BABS di Kota Manado di sela-sela pelantikan pengurus Forum Kota Sehat Manado yang diketuai dr. Merry Sualang-Mawardi. Turut mendampingi wali kota, Ketua TP-PKK Irene Angouw-Pinontoan dan Sekkot Dr. Micler Lakat. (ist)

MANADO, Manadonet.com — Forum Kota Sehat Manado resmi terbentuk. Sekretaris TP-PKK Manado dr. Merry Sualang-Mawardi dilantik sebagai Ketua Forum Kota Sehat Manado.

Pelantikan pengurus Forum Kota Sehat Manado dipimpin langsung Wali Kota Andrei Angouw didampingi Ketua TP-PKK Irene Angouw-Pinontoan dan Sekretaris Kota (sekkot) Dr. Micler Lakat di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota, Kamis (15/9/2022).

Pelantikan pengurus Forum Kota Sehat dirangkaikan dengan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di 87 Kelurahan dan 11 Kecamatan di Kota Manado.

Dalam sambutannya, wali kota mengapresiasi terbentukny Forum Kota Sehat Manado.

“Setiap organisasi pasti ada semangatnya dan selamat bekerja bagi yang baru dilantik,” ujar wali kota.

Tampak penandatanganan deklarasi Stop BABS oleh 11 camat se-Kota Manado. (ist)

Dia menegaskan, kehadiran forum ini sangat penting karena untuk bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia, masyarakat Manado harus sehat.

“Kota Manado harus maju dan berkembang dan salah satu parameternya adalah bahwa kota kita harus sehat dan nyaman ditinggali,” tukas wali kota.

Dia juga me-warning tentang sampah yang masih menghiasi Kota Manado.

“Yang punya wilayah seperti para Camat agar memberdayakan para Lurah dan ketua lingkungan. Harus tegas dan kalau perlu keluarkan SP (Surat Peringatan) supaya kita ada wibawa,” pungkasnya.

Pantauan media ini, selain pelantikan turut dilakukan pembacaan ikrar deklarasi Stop BABS dilanjutkan penandatanganan berita acara serta penyerahan piagam kepada kecamatan yang telah melaksanakan Program Stop BABS dengan baik. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.