Senyum AARS, Terobosan Satpol PP Manado untuk Hadirkan Pelayanan Profesional dan Berkualitas

oleh
Pengembangan kompetensi di jajaran Satpol PP Manado dengan inovasi Senyum AARS yang dibuka Sekkot Dr. Micler Lakat didampingi Kepala Satpol PP Yohanis Waworuntu.

MANADO, Manadonet.com – Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Dr. Micler Lakat, mewakili Wali Kota Andrei Angouw membuka kegiatan pengembangan kompetensi di jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota, Rabu (12/10/2022).

Sekkot menjelaskan pengembangan kompetensi bertajuk Sinergi Peningkatan Pelayanan Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Dengan Aman, Adab, Ramah, Simpatik (Senyum AARS) bertujuan memantapkan kinerja Pemerintah Kota Manado untuk hadirkan pelayanan publik yang berkualitas.

“Pemkot Manado dituntut dapat menghadirkan pelayanan yang profesional untuk kesejahteraan masyarakat. Itulah yang menjadi salah satu esensi dari inovasi Senyum AARS,” ujar Micler.

Kepala Satpol PP Yohanis Waworuntu menjelaskan, lewat ‘Senyum AARS’ diharapkan personel Satpol PP Manado yang dulunya terkesan arogan, kasar dan sebagainya akan berubah mindset-nya menjadi aparat yang aman, adab, ramah, simpatik, humanis, persuasif dan santun dalam bertindak.

“Tetapi tanpa mengurangi ketegasan dan kewibawaan dalam menegakan peraturan daerah,” papar Waworuntu.
Dia mengungkapkan, saat ini dirinya sementara mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Kota Samarinda.

Bersama tiga pejabat eselon II Pemkot Manado lainnya kemudian dipulangkan ke daerah masing-masing untuk mengimplementasikan apa yang sudah di ujikan dalam Rancangan Proyek Perubahan (RPP).

“RPP saya di PIM 2 yakni branding inovasi ‘Senyum AARS’. Jadi, kami di sini bukan hanya untuk melaksanakan tujuan proyek perubahan saja, terapi juga mengimplementasikan di lapangan, dengan terobosan baru untuk ciptakan pelayanan berkualitas kepada masyarakat,” pungkas mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup itu.

Hadir sebagai narasumber pengembangan kompetensi di jajaran Satpol PP Manado, yakni Kodim 1309 Manado dan Kasat Samapta Kompol Bartholomeus Dambe serta Kasatpol PP Yohanis Waworuntu. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.