Komisi I DPRD Sulut RDP Bersama BKD Pemoprov Sulut, Begini yang Dibahas

oleh
Komisi I DPRD Sulut RDP Bersama BKD Pemoprov Sulut, Begini yang Dibahas. (ist)

MANADONET- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja Perangkat Daerah, seperti Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Selasa, 25 Oktober 2022.

Menariknya, ketua Komisi I, Raski Mokodompit sempat mempertanyakan proses pelantikan sekretaris DPRD.

“Pak kepala BKD, bisa dijelaskan bagaimana sebenarnya proses pelantikan sekretaris DPRD,”tanya Mokodompit

Kepala BKD, Clay Dondokambey menjelaskan bahwa Gubernur mengusulkan tiga nama ke DPRD dan atas persetujuan pimpinan dewan setelah konsultasi dengan pimpinan fraksi.

“Jadi, pelantikan sekwan itu Jumat 14 Oktober. sebelumnya tanggal 9 Oktober, kami sudah menyurat ke DPRD dan menyampaikan dalam waktu dekat akan ada pelantikan dan esoknya atas informasi sekwan lama sudah dirapatkan oleh pimpinan dewan,” kata dia.

Lanjut dia, berdasarkan rekomendasi KASN dan sudah mendapat green light dari pimpinan dewan, “makanya dilakukan pelantikan sekwan,” jelas Dondokambey

Seperti diketahuinya, posisi Sekretaris DPRD telah berganti dari Glady kawatu yang saat ini menjabat sekretaris daerah kabupaten Minsel kepada Sandra Moniaga, mantan Kepala dinas ketahanan Pangan Provinsi Sulut. (Rds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.