RDP Komisi I DPRD Sulut dan Sekretariat DPRD Sulut

oleh
RDP Komisi I DPRD Sulut dan Sekretariat DPRD Sulut. (ist)

MANADONET- Komisi I Bidang Pemerintah Hukum dan HAM menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Sekretariat DPRD Sulut,Selasa, 25 Oktober 2022.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I, Raski Mokodompit didampingi Sekretaris Komisi I, Henry Walukow dan sejumlah anggota Komisi seperti Melky Jakhin Pangemanan, Herol Kaawoan dan Hilman Idrus.

Dalam kesempatan ini Raski mengingatkan Sekretaris DPRD agar memperhatikan berbagai hal seperti anggaran untuk perjalanan dinas, anggaran untuk Sosialisasi perda (Sosper) dan Sosialisazi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) serta anggaran untuk media.

“Kebutuhan daripada teman-teman baik Pimpinan dan anggota DPRD Jangan sampai terulang lagi seperti tidak mencukupinya perjalanan dinas karena setiap komisi kita akan sering ke Jakarta untuk berkonsultasi,” kata Ketua Komisi I DPRD Sulut Raski Mokodompit

Menurut dia, kedua kita membutuhkan ada sosper dan Sosbang ini adalah kegiatan secara teknis tugas dan fungsi DPRD melekat sebagai pembentuk Perda atau pembuat Perda kita mensosialisasikan ke masyarakat secara politis ini sangat kena ke masyarakat.

“Karena kita mengumpulkan masyarakat dan ada uang transport yang kita berikan kepada masyarakat sehingga baik secara teknis maupun secara politis 45 baik Pimpinan dan anggota membutuhkan program ini bahkan bisa lebih dari satu kali setiap bulan,” ujar dia.

Lanjut dia, bisa dua kali atau mungkin satu bulan satu kali tapi jumlah masyarakatnya yang bertambah, ketiga yang saya sampaikan tadi kebutuhan teman-teman komisi 5 atau media (wartawan) ini jangan juga sampai di pertengahan tahun tiba-tiba anggarannya tidak mencukupi.

“Teman-teman media ini selalu mengawal dan selalu memberikan informasi kepada publik tapi kita juga harus memahami kebutuhan-kebutuhan mereka yang pada tahun ini sempat ada goncangan sedikit,” ucap dia.

Lanjut dia, tapi ya puji tuhan Alhamdulillah di bawah ketua DPRD Andi Silangen dalam perubahan ini ada penambahan anggaran untuk teman-teman media media.

“Saya pikir tiga hal ini yang harus diperhatikan secara serius oleh ibu Sekwan yang baru,”Jelas Raski yang juga ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut,” terang dia.

Sementara itu Sekwan Sandra Moniaga menyatakan akan bekerja maksimal serta mengharapkan bimbingan dan dukungan dari Komisi I.

“Tentu kami akan lanjutkan dan tingkatkan kerja-kerja mantan ibu Sekwan serta mohon kiranya bimbingan dan dukungan dari komisi I, ”ucap Sekwan. (Rds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.