Wawali Sualang Apresiasi Implementasi ‘Senyum AARS’ yang Dicetuskan Kasatpol PP Kota Manado

oleh -49 Dilihat
Wawali Manado dr. Richard Sualang (kanan) bersama Kasatpol PP Yohanis Waworuntu.

MANADO, Manadonet.com — Wakil Wali Kota (Wawali) Manado dr. Richard Sualang mengapresiasi program Sinergi Peningkatan Pelayanan Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Dengan Aman, Adab, Ramah, Simpatik (Senyum AARS).

Senyum AARS merupakan proyek perubahan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Yohanis Waworuntu dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II di Lembaga Administrasi Negara (LAN).

“Semoga Kasatpol PP Manado bisa menyelesaikan PKN Tingkat II dengan hasil baik,” ujar Sualang di sela-sela Sidang Tipiring Penegakaan Perda Nomor 2 tahun 2019 dan Perda Nomor 1 tahun 2022, Rabu (26/10/2022).

Sualang menambahkan, lewat program Senyum AARS akan memberikan edukasi kepada warga Kota Manado untuk peningkatan kesadaran masyarakat dalam upaya menciptakananado yang maju dan sejahtera.

Kepala Satpol PP Kota Manado Yohanis Waworuntu mengatakan, Senyum AARS bertujuan memantapkan kinerja Pemerintah Kota Manado untuk hadirkan pelayanan publik yang berkualitas.

“Pemkot Manado dituntut dapat menghadirkan pelayanan yang profesional untuk kesejahteraan masyarakat. Itulah yang menjadi salah satu esensi dari inovasi Senyum AARS,” ujar Waworuntu.

Waworuntu menjelaskan, lewat ‘Senyum AARS’ diharapkan personel Satpol PP Manado yang dulunya terkesan arogan, kasar dan sebagainya akan berubah mindset-nya menjadi aparat yang aman, adab, ramah, simpatik, humanis, persuasif dan santun dalam bertindak.

“Tetapi tanpa mengurangi ketegasan dan kewibawaan dalam menegakan peraturan daerah,” pungkasnya. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.