Penantian 30 Tahun, Cabor Arung Jeram Dipertandingkan di Porprov Sulut: Tim Putri Minahasa Raih Emas Pertama

oleh
Tampak salah satu tim arung jeram yang bertanding di Porprov Sulut XI di Bolmong.

BOLMONG, Manadonet.com — Arung Jeram masuk salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke XI 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sulawesi Utara melombakan atlet putra putri dari 9 pengcab kabupaten kota.

Sekretaris Umum FAJI Sulawesi Utara Marvrits Kanter mengatakan, setelah 30 tahun akhirnya para komunitas arung jeram berbangga hati dengan dipertandingkan pada kejuaraan bergengsi antar kabupaten kota se-Sulut.

“Arung Jeram Sulut kerap menjadi langganan juara pada kejurnas. Salah satu prestasi yang diraih yakni Kejurnas pada tahun 1997 dengan menjadi juara umum,” tutur Marvrits, Kamis (17/11/2022).

“Itu prestasi pertama kalinya arung jeram Sulut,” sambungnya.

Marvrits mengungkapkan, pada 2021 lalu, arung jeram Sulut dibawa pimpinan dr Richard Sualang menjadi yang terbaik di Kejurnas Lampung.

Tak tanggung-tanggung, capaian 4 emas mengantarkan Sulut menjadi juara umum. Kini, pada ajang Porprov Sulut ke XI kali ini, arung jeram memiliki peta kekuatan yang merata.

“Dari 10 pengcab FAJI yang ada di Sulut, 9 pengcab mengirimkan atlet terbaiknya. Masing-masing pengcab mengirimkan 5 atlet putri dan 5 atlet putra,” jelas Mavrits.

Hasil sementara Poprov Sulut XI di Bolmong, cabor arung jeram kategori putri menuntaskan nomor lomba head to head. Hasilnya, Minahasa meraih emas, Manado perak, dan Minahasa Utara dapat medali perunggu.

“Tapi masih ada juga lomba lanjutan untuk arung jeram di kategori putra,” kuncinya.

Diketahui, pengcab FAJI kabupaten kota yang ambil bagian pada Porprov arung jeram adalah Minahasa, Minsel, Minut, Manado, Bitung, Tomohon, Sangihe, Talaud dan tuan rumah Bolmong. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.