Buka Pelatihan Pengembangan Kapasitas Nelayan Kecil, Sekkot Micler dan Kadis M Sofyan Serahkan Bantuan 30 Mesin Katinting dari Pemkot Manado

oleh
Sekkot Dr. Micler Lakat (tengah) didampingi Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan M. Sofyan (kiri) membuka Pelatihan Pengembangan Kapasitas Nelayan Kecil di Hotel Gran Puri, Selasa (13/12/2022).

MANADO, Manadonet.com — Dinas Pertanian Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kota Manado menggelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas Nelayan Kecil di Hotel Gran Puri, Selasa (13/12/2022).

Pelatihan tersebut dibuka Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Dr. Micler Lakat.

Dalam sambutannya, sekkot menyebut pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para nelayan kecil untuk mengetahui aturan dan regulasi terkait kegiatan perikanan.

Sekaligus menambah wawasan para kelompok nelayan kecil.

“Kota Manado masih memiliki daerah pesisir, di mana nelayan kecil bisa mencari nafkah untuk meningkatkan perekonomian nelayan kecil,” ujar sekkot.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Peternakan Perikanan dan Kelautan Kota Manado M Sofyan mengatakan, selain memberikan pelatihan Pemerintah Kota Manado juga turut memberikan bantuan bagi 30 kelompok nelayan di Kota Manado.

“Kami juga memberikan 30 mesin katinting untuk dapat digunakan oleh kelompok nelayan,” ujar Sofyan.

Ditambahkannya, pemerintah akan terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas nelayan kecil baik secara praktik maupun teknis.

“Kami berharap pelatihan ini bisa dimanfaatkan sekaligus bantuan mesin katinting meningkatkan kapasitas nelayan kecil di Kota Manado,” pungkas Sofyan. (kimgerry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.