Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Kemenag Manado Revitalisasi KUA di 11 Kecamatan

oleh -122 Dilihat
Kepal Kantor Kemenag Manado, Hj Rogaya Udin.

MANADO, Manadonet.com – Hj Rogaya Udin M.Pd melakukan sejumlah pembenahan sejak menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Manado pada September 2022 lalu.

Termasuk mengevaluasi kinerja para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di 11 Kecamatan se-Kota Manado melalui pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) secara mendadak.

“Saya sudah mewanti-wanti 11 KUA untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dalam pengurusan pernikahan.
Serta bekerja sesuai dengan tupoksinya dan menjaga integritas, karena itu bagian dari pertanggungjawaban kepada Allah SWT,” ujar mantan Kepala Kemenag Bitung itu, Selasa (7/2/2023).

Dia mengungkapkan, nantinya Kemenag Manado akan melakukan revitalisasi KUA.
“Artinya, KUA itu bukan lagi seperti banyak orang tahu sebagai tempat nikah, namun kebdepan fungsinya ada satu bidang yang membawahi urusan pernikahan. Begitupun pengurusan wakaf, nantinya bisa mengurus di KUA,” terang Hj. Rogaya.

Lanjut dia, revitalisasi KUA dalam waktu dekat akan dijalankan.

“Alhamdulilah, Puji Tuhan, saat ini KUA sudah lebih baik, begitupun sistem kerjanya. Nantinya akan kita buat KUA Percontohan, dimana penyuluh agama kristen akan berkantor di KUA. Kemudian di KUA akan kita buat program UMKM,” tutup perempuan murah senyum dan bersahaja ini. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.