16 Juni, Calon Jamaah Haji Manado Akan Dilepas Wali Kota Andrei Angouw

oleh -60 Dilihat
Kepala Seksi Penyelenggaara Haji dan Umroh (Kasie PHU), Hi Fahrin Pole.

MANADO, Manadonet.com — Wali Kota Andrei Angouw dijadwalkan melepas ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Manado di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota, Jumat (16/6/2023).

Sekadar diketahui, sekira 194 CJH asal Manado masuk embarkasi Balikpapan kloter 17 sebanyak 185 orang dan 10 lainnya masuk kloter 18.

Setelah dilepas wali kota, CJH asal Manado akan langsung masuk Asrama Haji Tuminting untuk dikarantina pada pukul 10.00 Wita.

Kepala Kantor Kementerian Kota Manado, Hj. Rogaya Udin melalui Kepala Seksi Penyelenggaara Haji dan Umroh (Kasie PHU), Hi Fahrin Pole SE mengatakan persiapan CJH Kota Manado ke Embarkasi Balikpapan sudah 90 persen.

“CJH Kota Manado dari Asrama Haji Tuminting akan langsung menuju Embarkasi Balikpapan pada 17 Juni 2023 sekitar pukul 04.00 Wita,” ujar mantan jebolan mahasiswa Fekon Unsrat ini.

Fahrin mengimbau kepada keluarga pengantar CJH agar mematuhi protokol tetap yang telah ditetapkan.

“Kami mengingatkan kepada keluarga yang akan mengatar CJH, ketika berada di Asrama Haji Tuminting, CJH sudah dikarantina dan akan dibatasi bertemu dengan keluarga. Tujuannya agar CJH tidak tertular penyakit serta agar CJH bisa banyak istirahat,” imbau Fahrin

Dia menambahkan, juga CJH Kota Manado telah memenuhi tema keberangkatan haji tahun 2023 ini yakni ‘Haji Ramah Lansia’.

“Dari 194 CJH Kota Manado, 81 CJH adalah lanjut usia (lansia). Para CJH juga akan didampingi 1 orang pembimbing ibadah haji dan 1 orang dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBHI) yang sudah bersertifikasi,” tutupnya.

Diketahui, pelaksanaan manasik haji di seluruh kecamatan di Kota Manado akan ditutup di Masjid At-Taqwa, Kelurahan Perkamil pada Sabtu (10/6/2023). (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.