Bangun Gedung Baru, Sekolah Citra Kasih Manado Siap Cetak Siswa dan Siswi Berjiwa Entrepreneurship

oleh -73 Dilihat
Ground Breaking Ceremony Sekolah Citra Kasih Manado di Perumahan Citraland, Kamis (16/2/2023).

MANADO, Manadonet.com – Sekolah Citra Kasih Manado akan memulai pembangunan gedung baru tahun ini.

Pembangunan gedung baru Sekolah Citra Kasih Manado diawali dengan Ground Breaking Ceremony di Komplek Citraland, Jalan Ring Road, Kamis (16/2/2023).

School General Manager Boedi Tjusila mengatakan, pembangunan gedung Sekolah Citra Kasih Manado ditargetkan selesai pada Januari atau paling lambat Februari 2024 mendatang.

“Ditargetkan gedung baru yang mampu menampung sekira 1.000 siswa lengkap dengan fasilitas penunjang pendidikan mulai digunakan pada Tahun Ajaran 2024/2025,” ujar Boedi Tjusilo di sela-sela Ground Breaking Ceremony.

Dia mengungkapkan, pengembangan Sekolah Citra Kasih Manado merupakan komitmen Yayasan Pendidikan Ciputra menghadirkan pendidikan berkualitas di Kota Manado dan Sulawesi Utara (Sulut).

“Salah satu keunggulan dan keunikan Sekolah Citra Kasih Manado adalah mengajarkan para siswa tentang entrepreneurship,” ungkap Boedi Tjusilo.

Tampak para tamu undangan serta orang tua siswa larut dalam kebersamaan menyanyikan lagu berbahasa Batak yang dibawakan sejumlah siswa usai ground breaking ceremony.

Lanjut dia, keunggulan lainnya yang dimiliki Sekolah Citra Kasih Manado yakni menerapkan program pembelajaran berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Art and Mathematics).

Materi pembelajaran ini diterapkan untuk membekali para siswa menghadapi tantangan di tengah pengaruh teknologi yang mempengaruhi kebiasaan masyarakat saat ini.

Sementara untuk tenaga pengajar, Sekolah Citra Kasih Manado merekrut para guru yang memiliki kompetensi di bidang masing-masing.

“Semua tenaga pengajar di Yayasan Pendidikan Ciputra memiliki kualitas yang sama. Jadi para orang tua tidak perlu khawatir karena tenaga pengajar di Sekolah Citra Kasih Manado sama dengan sekolah Ciputra di Jakarta dan daerah lainnya,” tukas Boedi Tjusilo didampingi Head School Citra Kasih Manado Meliana Siburian S.Pak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Steven Tumiwa M.Pd mengapresiasi komitmen Sekolah Citra Kasih Manado untuk pengembangan pendidikan di Ibu Kota Provinsi Sulut.

“Sekolah Citra Kasih Manado tak henti memberi sumbangsih positif untuk anak usia sekolah dan telah menjadi role model sekolah di Manado. Semoga kemitraan dengan Pemkot Manado terus terjalin dengan baik,” harap Steven Tumiwa.

Dia meyakini, lewat kehadiran gedung baru nantinya, Sekolah Citra Kasih Manado akan mencetak siswa dan siswi berprestasi di tingkat daerah, nasional hingga internasional.

“Saat ini, Citra Kasih Manado merupakan sekolah representatif yang mengadopsi kurikulum nasional dan internasional. Dengan ditunjang banyak pengajar yang adalah Guru Penggerak,” pungkas Steven Tumiwa.

Diketahui, ibadah Ground Breaking Ceremony Sekolah Citra Kasih Manado dipimpin Pdt. Jerry Hermanus. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.