Wali Kota Andrei Angouw Resmikan Kelenteng Hok Tek Cin Sin di Paal IV Manado

oleh -27 Dilihat
Wali Kota Andrei Angouw dan Ketua TP-PKK Manado terlibat dalam atraksi barongsai di sela-sela peresmian Kelenteng Hok Tek Sin Cin di Kelurahan Paal IV, Tikala, Manado, Selasa (21/2/2023).

MANADO, Manadonet.com – Wali Kota Manado Andrei Angouw meresmikan Kelenteng Hok Tek Cin Sin, tempat ibadah Tridharma di Kelurahan Paal IV, Kecamatan Tikala, Selasa (21/2/2023).

Peresmian Kelenteng Hok Tek Cin Sin ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Andrei Angouw didampingi Ketua dan Pengurus TTID.

Dalam sambutannya, wali kota menyampaikan banyak selamat atas peresmian Kelenteng yang pembangunannya memakan waktu sekira delapan tahun.

“Dengan diresmikannya Kelenteng ini, kiranya umat yang sembayang bisa melakukannya dengan baik dan tentunya dapat juga menunjang dan mendukung persaudaraan di Kota Manado. Khususnya dengan umat dan masyarakat lainnya di sekitar Kelenteng,” ujar Wali Kota Andrei Angouw.

Dia berharap, setiap ada kegiatan keagamaan agar bisa mengundang tokoh-tokoh agama lainnya.

“Kalau para tokoh agama berhubungan dan berkomunikasi dengan baik maka kerukunan akan terjaga dengan baik. Jika komunikasi antar tokoh agama terbangun dengan baik, maka hoaks dan ekses negatif lainnya yang berkembang di tengah masyarakat akan terhindar dengan sendirinya,” pungkas wali kota.

Usai acara peresmian, Wali Kota didampingi Ketua TP-PKK Manado Irene Angouw-Pinontoan bersama Kanwil Agama Sulut, Ketua TITD Hok Tek Cin Sin dan jajaran pengurus serta undangan lainnya, meninjau fasilitas yang ada di Kelenteng.

Selain itu, wali kota dan Ketua TP-PKK juga didaulat terlibat dalam atraksi barongsai.
Tampak hadir, Pimpinan Agama Budha Sulut, Kanwil Agama Sulut, pimpinan TITD Hok Tek Cin Sin, Camat Tikala Henry Kontu, Kapolsek dan Danramil Tikala, Babinsa, Lurah Paal IV, ketua-ketua lingkungan serta undangan lainnya. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.