Dispora Manado Sosialisasikan Program PPLPD, Kadispora: Pelajar Yang Ingin Gabung Wajib Kantongi Izin Orang Tua, Sekolah Hingga Klub

oleh -68 Dilihat
Foto bersama usai sosialisasi PPLPD Kota Manado di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota, Selasa (4/4/2023).

MANADO, Manadonet.com – Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar sosialisasi terkait program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota, Selasa (4/4/2023).

Kegiatan ini diikuti 186 pelajar bersama orang tua masing-masing yang terjaring dalam program identifikasi minat dan bakat yang digelar Dispora pada Februari 2023 lalu.

“Sebelum diakomodir masuk program ini, pelajar dan orang tua wajib tahu secara terperinci apa itu program PPLPD Kota Manado. Serta apa yang menjadi hak dan kewajiban atlet PPLPD,” ujar Kadispora Pontowuisang Kakauhe kepada wartawan usai sosialisasi.

Dia mengungkapkan, para pelajar yang terjaring dalam program identifikasi minat dan bakat bakal direkrut untuk pembinaan dan pelatihan di 14 Cabor PPLPD Kota Manado.

“Lewat sosialisasi ini, diharapkan para orang tua bisa memahami dengan baik maksud dan tujuan program pemerintah ini,” harap Ponto, sapaan akrab Kadispora.

Lanjut dia, 186 pelajar yang berminat untuk masuk PPLPD Kota Manado wajib mengantongi izin dari orang tua, sekolah hingga izin dari klub.

“Jadi ada semacam MoU pribadi dari pelajar yang ingi bergabung di PPLPD Kota Manado,” pungkasnya. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.