Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok Buka Kegiatan Implementasi Merdeka Belajar

oleh -32 Dilihat
oleh
Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok Buka Kegiatan Implementasi Merdeka Belajar

MANADONET- Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok Buka Kegiatan Implementasi Merdeka Belajar, Selasa, 4 April 2023.

Diadakan oleh Badan Penjamin Mutu Pendidikan Kemenristek dikti, kegiatan implementasi merdeka belajar yang diikuti oleh yayasan azr wenas, yayasan pendidikan katolik, dinas pendidikan sulawesi utara, dinas pendidikan se sulawesi utara, badan akreditasi nasional, balai guru penggerak provinsi, balai bahasa provinsi.

Kegiatan tersebut kemudian dibuka oleh wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Billy Lombok.

Billy menjelaskan bahwa, kehadirannya itu untuk menyampaikan perhatian serius terhadap pendisikan dan terus di prioritaskan oleh DPRD Provinsi Sulut baik dari segi penganggaran.

“Anggaran yang kami putuskan bersama dengan pemerintah terus meningkat walaupun ditengah pandemi covid, tahun 2022 sejumlah 1,2 triliun,” ujar Billy, Selasa, 4 April 2023.

Pada kesempatan itu pula Billy menyampaikan permohonan maaf ketua DPRD Fransiacus Andi Silangen yang belum bisa hadir karena sedang ada kegiatan di nusa utara.

Billy yang juga sebagai Koordinator Komis IV yang membidangi pendidikan di DPRD Provinsi Sulut ini juga mengingatkan pentinya kerjasama lintas sektoral di dalam dunia pendidikan ini penting.

“Semangatnya harus mapalus, jangan hanya mengejar alokasi anggaran tapi tidak mengena persoalan, ditambah lagi berjalan sendiri sendiri, anggaran besar tapi tidak menyelesaikan masalah,” tegas Billy.

Billy pun memberi apresiasi kepada lembaga Dr(cand) Febry HJ Dien yang memiliki banyak ide serta pilot project yang telah terlihat hasilnya.

“Karena disini hadir kabupaten/kota maka kami berharap pilot project itu tidak hanya di satu kabupaten/kota saja, komitmen DPRD tidak berubah akan terus mendukung,” terang Billy. (rds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.