Polkesdo Kerjasama Kelembagaan dan Pengembangan SDM Bersama Universitas Katolik De La Salle Manado

oleh -76 Dilihat
oleh

MANADONET- Poltekkes Kemenkes Manado (Polkesdo) penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama Kelembagaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dengan Universitas Katolik De La Salle Manado, di ruang Bunaken Gedung Direktorat Poltekkes Kemenkes Manado, Senin, 3 April 2023.

Dalam sambutannya Direktur Polkesdo Syamsu Alam, SKM, M. Epid mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi kami Poltekkes Kemenkes Manado dan mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari Unika De la salle Manado.

“Tujuan Nota kesepahaman ini adalah meningkatkan kapasitas institusi dalam pengelolaan pendidikan serta meningkatkan kompetensi sivitas akademika dalam implementasi iptek serta kemampuan komunikasi internasional,” kata dia.

Menurut dia, hal ini dapat bermanfaat bagi kedua pihak terlebih kepada lulusan yang nantinya bisa berpeluang untuk berkarir di luar negeri contohnya pada jurusan Keperawatan.

“Harapan kami kerjasama yang terjalin ini bisa dikembangkan lagi di masa yang akan datang, Terima kasih kepada tim kedua belah pihak yang mempersiapkan semuanya dengan baik sehingga kita bisa sampai di titik ini” ujar dia.

Dalam sambutannya Rektor Unika De La Salle  Prof. Dr. Johanis Ohoitimur mengatakan, kami sangat berbahagia karena inilah pertama kali Dela Salle bekerja sama dengan institusi besar dalam pengembangan bahasa serta kompetensi dosen dan mahasiswa.

“Perkembangan pendidikan tinggi sekarang sangat mengedepankan aspek kolaborasi maka saya mendorong Unika de la Salle untuk membuka diri melakukan kerjasama dengan siapapun juga, institusi, dunia industri, dunia usaha pihak manapun untuk kita maju dan berkembang bersama,” ucap dia.

Lanjut dia, sebagai sesama institusi pendidikan kita juga diwajibkan bekerja sama karena yang kita didik sama-sama adalah anak bangsa khususnya di daerah Sulawesi Utara, oleh karena itu kerja sama dengan Poltekkes Kemenkes Manado ini adalah bagian dari keterbukaan kami.

“kami terbuka untuk semua tawaran kerjasama. Harapan kami kedepan kita bisa bekerjasama lebih jauh lagi dalam hal ketenagaan serta tridarma perguruan tinggi,” ujar dia.

Dia menambahkan, langkah tindak lanjut awal nota kesepahaman dan kerja sama. Ini adalah peningkatan kapasitas dosen & mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado dalam bentuk Kursus dan tes TOEFL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.