Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Manado ke-22 Gelar 32 Kegiatan, Direktur: Adik-adik adalah Rising Star!

oleh
oleh
Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Manado ke-22

MANADONET- Poltekkes Kemenkes Manado (Polkesda) gelar berbagai kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-22 dengan tema Transformasi Digital Menuju Smart Campus To Drive Innovation. Kegiatan dibuka langsung Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Syamsu Alam, SKM, M. Epid, Senin, 8 Mei 2023.

Dalam sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Syamsu Alam, SKM, M. Epid mengatakan, Dies natalis adalah hari kelahiran semua institusi pendidikan tujuannya adalah mewujudkan dan meneguhkan harmoni dan serasi dari kita semua khususnya para civitas akademika institusi pendidikan.

“Kenapa itu penting ?, Karena kita akan menghasilkan kader-kader penerus bangsa, kita akan meneruskan tongkat estafet pembangunan negeri ini khususnya di bidang kesehatan, khususnya di tanah Provinsi Sulawesi Utara ini kepada kader-kader adik-adik mahasiswa, yang sekarang menempuh pendidikan,” ujar dia.


Menurut dia, warna kualitas adik-adik sekarang akan menentukan warna dari pelayanan kesehatan 20-30 tahun, kalian adalah raising star.

“Tentunya berbagai kegiatan dalam rangkaian ini kita laksanakan untuk menjalin konektivitas dan keserasian hubungan kita. Bukan sebatas antara dosen dan mahasiswa tapi lebih dari ini,”

Lanjut dia, bagaimana kita menjalankan program-program, melaksanakan kegiatan baik akademik maupun penunjang yang memang diharapkan oleh institusi ini, oleh masyarakat. Sehingga pada intinya adalah kualitas pendidikan akan semakin baik.

“Saya kembali mengingatkan pada adik-adik sekalian, institusi ini oleh Menteri Kesehatan ditugaskan dalam tiga hal, pertama sebagai bagian dari transformasi kesehatan, ┬ápertama memperbaiki kualitas lingkungan, lulusan dan pendidikan. Kedua memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yang ada di daerah ini, baik di puskesmas, maupun di rumah sakit,” kata dia.

Dia menambahkan, kemudian yang ketiga adalah memonitor dan mengawal program pembangunan kesehatan dalam berbagai prioritas baik itu stunting, gizi, pengendalian penyakit menular, kesehatan ibu dan anak dan lainnya sebagainya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat proses ini. Kita mengawalnya sampai dengan hari Senin depan. Mudah mudahan momentum dies natalis ke 22 ini menjadikan institusi ini semakin dewasa, semakin bisa berkarya, semakin bisa berinovasi lebih yang diharapkan oleh masyarakat,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Sjenny Olga Tuju, SKM, M.Kes ucapkan banyak terima kasih kepada semua mahasiswa/i yang sudah datang mengikuti kegiatan dies natalis ke-22, terima kasih juga kegiatan ini sudah dibuka langsung oleh bapak direktur.

“Dibuka dengan jalan sehat nantinya akan diikuti dengan 32 kegiatan,” kata Tuju.

Dia menjelaskan, kegiatan saat ini ada empat kegiatan, olahraga, seni, akademik dan non akademik. Terima kasih untuk kesiapan adik-adik.

“Ada juga kegiatan pengabdian masyarakat, ada lima kegiatan ada donor darah, ada pemeriksaan gigi, ada juga dari jurusan gizi dan juga dari jurusan kebidanan bekerjasama dengan lab prodia,” jelas dia.

“Hari jumat, 13 Mei 2023 ada seminar nasional diikuti dengan oral presentasi yang akan juga diikuti oleh luar dari Poltekkes Kemenkes Manado,” tambah dia. (rds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.