Tingkatkan Minat Baca dan Literasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gandeng Pihak Kelurahan dan Kepsek se-Kota Manado

oleh -106 Dilihat
Sekkot Dr. Micler Lakat didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Manado Myske Rumondor membuka sosialisasi peningkatan minat baca dan literasi yang menghadirkan narasumber Kepala Dinas Perpustakaan Sulut Dr. Arsipan Nani dan Bunda Literasi Irene Angouw-Pinontoan.

MANADO, Manadonet.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado menggelar sosialisasi Peningkatan Minat Baca dan Literasi di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota, Selasa (13/6/2023).

Sosialisasi tersebut dibuka Sekretaris Kota (Sekkot) Dr. Micler Lakat mewakili Wali Kota Andrei Angouw.

Dengan menghadirkan narasumber Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Utara Dr. Arsipan Nani dan Bunda Literasi Kota Manado, Irene Angouw-Pinontoan.

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan Kepala Bidang Kemasyarakatan Minat Baca, Kerja Sama dan Pelayanan Perpustakaan Jhonly Kasenda.

Kepala Bidang Kemasyarakatan Minat Baca, Kerja Sama dan Pelayanan Perpustakaan Jhonly Kasenda menyampaikan laporan pelaksanaan sosialisasi peningkatan minat baca dan literasi yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Selasa (13/6/2023).

Sekkot Dr. Micler Lakat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan minat baca.

“Ini merupakan tugas bersama. Mari tingkatkan lagi rasa cinta terhadap membaca, supaya kita menjadi masyarakat yang bernilai, tinggi derajat akan ilmu dan mempunyai literasi yang baik,” ujar sekkot.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Manado, Myske Rumondor berharap lewat kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

“Terutama di kalangan anak-anak usia sekolah di Kota Manado,” harapnya.

Tampak hadir dalam sosialisasi ini, utusan dari kelurahan, para Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kota Manado. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.