Rekrut Mahasiswa Magang Untuk Perhotelan Okinawa, Tourism Association Jepang Teken MOA dengan Polimdo

oleh -4203 Dilihat
oleh
Rekrut Mahasiswa Magang Untuk Perhotelan Okinawa, Tourism Association Jepang Teken MOA dengan Polimdo

MANADONET.COM – Tourism Association Jepang tertarik untuk mengembangkan disiplin ilmu para mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo), untuk mengikuti magang di bidang perhotelan pulau Okinawa yang merupakan objek wisata populer dikunjungi turis di Jepang.

Ketertarikan pihak Jepang tersebut langsung ditindaklanjuti dengan penandatanganan pakta MOA (Memorandum Of Agreement), yang ditandatangani langsung Direktur Onna Village Tourism Association, Kozo Tamaki dan disaksikan Kazuyuki Nashiro selaku Sekretaris General, serta Direktur Dra. Mareyke Alelo, MBA dari Polimdo, Jumat (12/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Kozo Tamaki mengatakan, untuk uji coba pertama pihaknya meminta lima mahasiswa, nanti akan ada kuota tambahan apabila program magang tersebut dinilai berhasil.

Kozo Tamaki juga mengatakan, untuk kriteria dan persyaratan mahasiswa yang akan ikut magang diserahkan ke pihak Polimdo yang menentukan.

“Kami berharap tentunya untuk bisa mengirim mahasiswa magang yang tentunya berkompeten, karena nantinya akan ada training selama tiga bulan dari waktu magang berlangsung selama setahun”, tutur Tamaki yang diterjemahkan sensei Dina Tenda.

Kozo Tamaki juga memastikan peluang mahasiswa yang sudah mengikuti magang dapat kembali bekerja di Jepang, asalkan sudah memiliki lisensi berbahasa Jepang dengan minimal grade 5.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Jurusan Pariwisata, Dr. Bernadain Polii, S.Pd, M.Pd, mengucapkan terima kasih buat pihak Tourism Assciation Okinawa yang memilih Polimdo untuk bekerjasama, dengan harapan kedepannya juga bisa ada kerjasama dari Program Studi (Prodi) yang lainnya.

“Semoga ini bisa menjadi pengalaman yang baik bagi para anak didik kami untuk juga mempelajari bagaimana bekerja di luar negeri karena tentunya punya budaya berbeda, kami juga berharap kedepan bisa ada kerjasama dengan Prodii yang lain seperti wisata bawah air”, ungkap Polii yang juga langsung ditanggapi dengan positif oleh Tamaki, dan mengakui bahwa di Onna Okinawa juga sedang mengembangkan wisata bawah laut tersebut. (CL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.