Sambut Ramadan, Pemprov Siapkan Pasar Murah di 74 Titik se-Sulut

oleh -44 Dilihat
Gubernur Sulut Prof Dr (HC) Olly Dondokambey meninjau gelaran pasar murah Pemprov Sulut, belum lama ini.

Manadonet.com – Pemprov Sulut akan menggelar pasar murah menyambut Ramadan. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sulut Prof Dr (HC) Olly Dondokambey.

“Menjelang Ramadhan ini kami juga akan menggelar pasar murah di sejumlah titik di Sulawesi Utara,” ungkap Gubernur Olly. Lanjut dia, pasar murah digelar pada 74 titik yang tersebar di 15 kabupaten/kota.

“Nanti di pasar murah ini akan dijual bahan-bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, termasuk juga ada tepung terigu, gula pasir, telur dan mentega,” terangnya.
Sementara itu, ditambahkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw, Pemprov akan segera melakukan operasi pasar.

“Operasi pasar penyediaan bahan pangan murah, sudah disampaikan kadis ketahanan pangan, beberapa tempat yang akan kita laksanakan mulai minggu ini,” jelas Steven Kandouw kepada wartawan di lobi kantor gubernur, Selasa (5/3/2024).

Lanjut Steven Kandouw, pemerintah juga mengantisipasi lonjakan harga. “Tetap diupayakan soal lonjakan harga bisa diantisipasi dan dikendalikan, paling utama ketersediaan, kami telah sepakat,” tukas Kandouw.
Operasi pasar ketersediaan bahan pangan, kata Kandouw, bekerja sama dengan instansi terkait seperti Bulog, Pertamina, serta pemerintah kabupaten dan kota.

“Di mulai besok di pasar-pasar. Mulai bulan puasa tanggal 11 lonjakan harga pangan di Sulawesi Utara agar bisa diantisipasi,” tandas Steven Kandouw. (kit/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.