Kapal Pesiar MV. Arcadia Singgah di Bitung, Gubernur Olly Sebut Pariwisata Sulut Kian Mendunia

oleh -42 Dilihat
Gubernur Sulut Prof Dr (HC) Olly Dondokambey.

Manadonet.com – Di bawah komando Gubernur Prof Dr (HC) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sulawesi Utara kini telah menjadi salah satu destinasi wisata unggulan wisatawan mancanegara.

Terbukti, selang beberapa tahun terakhir ini, kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulut meningkat pesat.
Teranyar, Kapal Pesiar MV. Arcadia yang membawa ribuan turis asing tiba di pelabuhan Bitung, Selasa (4/3/2024).

Kedatangan kapal pesiar bersama ribuan wisatawan asing dari berbagai negara itu dipastikanmemberi efek positif terhadap sektor pariwisata dan ekonomi di Bumi Nyiur Melambai terutama bagi para pelaku industri pariwisata usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta sektor terkait lainnya.

Hal ini pun menjadi jembatan emas untuk lebih mempromosikan potensi wisata alam serta keanekaragaman budaya di Sulawesi Utara. Gubernur Olly dondokambey merespon positif kedatangan kapal pesiar beserta ribuan turis asing tersebut ke Bitung, Sulawesi Utara.

Kapal pesiar MV. Arcadia yang mengangkut ribuan turis asing berlabuh di Pelabuhan Samudera Bitung.

“Kedatangan kapal pesiar ini merupakan berita baik bagi kita di Sulawesi Utara. Ini bukan hanya menyangkut peningkatan jumlah kunjungan wisatawan tetapi juga bagaimana menciptakan lapangan kerja baru, memperluas jaringan bisnis lokal dan mengangkat citra daerah kita di mata dunia” ujar Gubernur.
Dia memastikan pemerintah daerah telah menyiapkan berbagai program dan fasilitas dalam menyambut kunjungan ribuan wisatawan.

“Kami telah bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa wisatawan yang datang merasakan pengalaman yang tak terlupakan di Sulawesi Utara. Dari wisata lokal hingga atraksi budaya khas daerah. Yang pasti kami siap menyambut para tamu dengan hangat dan profesional” terangnya lagi.

Menurut Gubernur, itu tak hanya akan meningkatkan pendapatan sektor pariwisata, kedatangan kapal pesiar juga diharapkan akan memberikan dorongan positif bagi industri lainnya seperti di usaha kuliner, perdagangan dan kerajinan lokal termasuk pedagang di sekitar Pelabuhan Bitung yang telah menyiapkan berbagai produk dan kuliner khas daerah untuk disuguhkan kepada wisatawan.

“Dengan kedatangan kapal pesiar yang membawa ribuan wisatawan asing ini, Sulawesi Utara menegaskan posisinya sebagai destinasi pariwisata utama di Indonesia. Dengan potensi alam yang luar biasa dan keramahan penduduknya, Sulawesi Utara siap menyambut lebih banyak lagi pengunjung dari berbagai penjuru dunia” tandas Gubernur dua periode pilihan Warga Sulawesi Utara ini. (kit/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.