Ketua KPU Deslie Sumampouw Lantik 207 PPS, Sekda Rudy Theno Apresiasi Kinerja KPU Bitung

oleh -10277 Dilihat
Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw melantik 207 PPS yang akan bertugas di Pilkada 2024.

MANADONET.COM – Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw melantik 207 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 69 kelurahan di Ruang SH Sarundajang Kantor Wali Kota, Minggu (26/05/24).

Pelantikan dirangkaikan dengan bimbingan teknis dihadiri Komisioner KPU Bitung Muhajir Djanudin, Frangky Takasihaeng, Yunnoy Rawung dan Wiwinda Hamisi serta Sekretaris KPU Poula Tuturoong bersama jajaran sekretariat.

“Selamat menjalankan amanah yang dipercayakan. Mari bersama kita sukseskan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung 2024. Serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2024,” ujar Deslie saat melantik ratusan PPS se-Bitung.

Diketahui, usai pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan dan pembacaan fakta integritas oleh salah satu perwakilan anggota PPS.

Pelantikan PPS se-Kota Bitung yang dihadir Sekda Rudy Theno.

Mewakili Wali Kota Ir Maurits Mantiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Ignatius Rudy Theno menghadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis PPS.

Dalam sambutan Wali Kota Bitung yang dibacakan oleh Sekda Rudy Theno mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik. Ini adalah momentum penting dalam rangkaian proses demokrasi yang kita dijalani bersama.

“Sehubungan dengan hal ini, kami mengucapkan banyak selamat kepada saudara saudara yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab,” ujar Rudy saat membacakan sambutan Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Bitung Rudy Theno menyampaikan apresiasi yang tinggi dari Wali Kota Bitung kepada KPU yang telah bekerja dengan maksimal untuk melaksanakan pemilihan umum serentak. Baik Pilpres maupun Pileg.

“Kami tetap mengharapkan bahwa Pilkada tahun 2024 ini juga dapat diselenggarakan secara berkualitas dengan partisipasi rakyat seluas-luasnya dan dilaksanakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil sebagimana pelaksanaan Pilkada sebelumnya,” harap Rudy. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.