Normalisasi Jaringan Internet Kembali Diperpanjang 15 Hari

oleh
Kepala Dinas Kominfo Sitaro Gandhawari Mulalinda. (ist)

ONDONG, Manadonet.com – Proses normalisasi jaringan internet di wilayah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) kembali diperpanjang 15 hari terhitung mulai Senin (29/11/2021). Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Sitaro Gandhawari Mulalinda.

Ia mengatakan, ketika dikonfirmasi kepada pekerja lapangan perihal progres restorasi kabel fiber optik (FO) diketahui masih menemui kendala.

“Sebelumnya ditargetkan tanggal 26 November sudah normal. Akan tetapi, masih ada kendala. Kondisi ini tentunya dipastikan bahwa hingga 15 hari ke depan kualitas kinerja jaringan internet di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro masih belum pulih sebagai mana yang diharapkan,” kata Mulalinda, Selasa (30/11/2021).

Dia menyebutkan, progress perbaikan kabel laut jalur Ondong-Tahuna sudah ditemukan. Namun untuk kabel jalur Ondong-Siau masih terdapat kendala dalam proses pencarian karena beberapa kali grapnel tersangkut pada tali rumpon yang sudah tidak terpakai .

“Kendala juga karena kapal yang akan digunakan untuk perbaikan juga mengalami proses perbaikan beberapa peralatan di Pelabuhan Tahuna. Kapal sudah kembali ke titik pencarian kabel Senin (29/11/2021). Kita tetap berharap dan berdoa agar proses pekerjaan perbaikan jaringan internet dapat segera terselesaikan,” tutur Mulalinda.

Diketahui, tidak maksimalnya layanan jaringan internet di wilayah Kabupaten Sitaro sebulan terakhir mendapat perhatian serius Pemkab Sitaro dengan melayangkan komplain resmi secara tertulis kepada pihak PT Telkom selaku operator layanan guna mendapat perhatian untuk perbaikan.( Jackmar Tamahari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.