Cabe Rawit Naik, Polresta Manado Tinjau Stabilitas Harga Bapok Jelang Natal dan Tahun Baru

oleh
Polresta Manado Tinjau Stabilitas Harga Bapok Jelang Natal dan Tahun Baru. (ist)

MANADO, Manadonet.com- Polresta Manado bersama BPPOM dan Disperindag Manado lakukan operasi pasar untuk meninjau stabilitas harga bahan pokok (bapok) jelang Natal dan Tahun Baru, sekaligus tinjau jualan kadaluarsa di pasar tradisional dan ritel modern, Rabu (8/12/2021), pagi.

Tim operasi pasar yang dipimpin Kadis Perindag Kota Manado Hendrik Waroka dan Kasat Reskrim Polresta Kompol Taufiq Arifin menyasar pasar Bersehati Kecamatan Wenang dan Ritel Multimart Paal Dua.

“Operasi pasar ini untuk mengecek kesiapan bahan-bahan makanan dan keperluan masyarakat jelang natal dan tahun baru. Dalam operasi ini kami bekerjasama dengan pihak terkait juga mengecek tanggal kadaluarsa bahan makanan, barang yang tidak berlabel dan kebersihan tempat usaha”, kata Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli melalui Kasat Reskrim Kompol Taufiq Arifin.

Dalam kegiatan operasi pasar tim juga memantau stabilitas harga bahan pokok di Kota Manado.

“Kami juga mengecek gudang-gudang penyimpanan dan memantau harga- harga bapok bila ada kenaikan yang signifikan jelang hari raya”, ujar dia.

Pantauan media dilapangkan cabe rawit dan minyak goreng mengalami kenaikan harga di pasar tradisional. Sedangkan di salah satu ritel modern di Paal Dua tim menemukan bahan makanan yang sudah melewati tanggal kadaluarsa.

“Hasil pantauan di lapangan, cabe rawit mengalami kenaikan yang mencolok saat ini dijual dengan kisaran harga bervariasi mulai dari Rp 65.000 per kilogram,” tambah Kadis Perindag Kota Manado.

Untuk diketahui kegiatan operasi pasar ini akan terus dilakukan oleh tim gabungan di seluruh pasar tradisional dan ritel modern sampai mendekati nataru. (Firdaus Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.