Wali Kota Andrei Angouw Tinjau Gedung Sekolah SMPN 16 Manado di Kecamatan Singkil

oleh -156 Dilihat
Wali Kota Andrei Angouw bersama Kepala Dinas Pendidikan Deasy Lumowa dan Kabid Triana Almas meninjau bangunan SMPN 16 Manado di Kecamatan Singkil.

MANADO, Manadonet.com — Wali Kota Andrei Angouw didampingi Kepala Dinas Pendidikan Deasy Lumowa meninjau bangunan yang akan digunakan sebagai gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 16 Manado di Kecamatan Singkil, Selasa (1/3/2022).

Selain memeriksa kondisi bangunan SMPN 16, wali kota juga memantau kondisi drainase dan saluran-saluran air di sekitar Eks Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan itu.

Diberitakan sebelumnya, aspirasi warga Kecamatan Singkil yang telah lama merindukan kehadiran Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) akhirnya terealisasi.

Berkat lobi Wali Kota Andrei Angouw saat bertemu Dirjen SMP Kemendikbud, Mulyatsyah, SMPN 16 Manado akan beroperasi di Kecamatan Singkil.

SMPN 16 Manado akan menerima murid baru dan beroperasi pada Tahun Ajaran Baru 2022/2023.

Kepala Bidang SD dan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manado, Triana Almas mengatakan, SMPN 16 Manado akan menggunakan eks kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan, di Kelurahan Singkil Dua.

“Tahun Ajaran Baru 2022-2023, SMPN 16 Manado akan dioperasikan,” kata Triana Almas.

Triana menambahkan, Dinas Dikbud Kota Manado telah melakukan survei lapangan dan eks Kantor DLH dan Dishub dinilai sangat layak untuk dijadikan sekolah.

“Kami telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Manado yang akan bertanggungjawab untuk merenovasi eks kantor DLH dan Dishub menjadi ruangan kelas untuk sekolah,” terang Triana Almas.(rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.