Lomba Cipta Menu Hebohkan Camping Jemaat Gereja Baptis Eben Haezer Watulaney, Ciptakan 7 Camilan Baru Berbahan Utama Pisang

oleh -84 Dilihat
Kemeriahan lomba cipta menu di Camping Jemaat 2022 KBGI Eben Haezer Watulaney.

MINAHASA, Manadonet.com — Lomba Cipta Menu di Camping Jemaat 2022 Gereja Baptis Eben Haezer Watulaney di Tobias Beach Parentek, berlangsung super heboh.

Bagaimana tidak, peserta yang merupakan perwakilan dari tujuh kelompok PI Gereja Baptis Eben Haezer Watulaney tampil all out.

Mulai dari pakaian ala chef profesional, bahan-bahan yang disiapkan serta penampilan mereka dalam mengolah menu makanan berbahan utama pisang begitu menghibur.

Alhasil, tujuh camilan enak berhasil tercipta dari lomba cipta menu.

Banana choco roll with smoothy pudding kreasi dari Kelompok PI Eklesia berhasil meraih juara tiga. Sementara PI Filadelfia dengan banana nugget menyabet juara dua.

Dan PI Marturia dengan banana pelangi serta pisang renyes dinobatkan sebagai juara satu oleh tim juri Pdt Youfri Keloay dan Ibu Gembala Stin Keloay- Salaunaung.

Para peserta bersama tim juri dan pembawa acara lomba cipta menu berbahan utama pisang di Camping Jemaat Gereja Baptis Eben Haezer Watulaney 2022.

Ketua Tim Juri, Ibu Gembala Stin Keloay-Salaunaung mengungkapkan, ada sejumlah kriteria yang menjadi penilaian.

Di antaranya, originalitas menu yang dibuat, tampilan atau platting, higienitas, kebersihan serta tentunya kelezatan makanan.

“Sungguh luar biasa kreasi yang dihadirkan 7 kelompok PI dalam lomba cipta menu dengan bahan utama pisang. Semoga lewat kegiatan ini, para ibu-ibu di Gereja Baptis Eben Haezer Watulaney dapat lebih terampil mengolah makanan dari pisang yang banyak terdapat di kebun,” harap Ibu Gembala Stin diiyakan Gembala Jemaat Pdt Youfri Keloay.

Panitia Seksi Olahraga dan Rekreasi Stela Tumbel mengatakan, lomba cipta menu di Camping Gereja Baptis Eben Haezer Watulaney selalu berlangsung semarak.

“Camping Jemaat 2018 lalu, lomba cipta menu berbahan utama ubi dan sekarang dengan bahan utama pisang. Panitia memilih bahan utama banyak terdapat di kebun-kebun jemaat agar mereka bisa lebih variatif mengolahnya. Dan bukan tidak mungkin bisa menjadi sumber pendapatan ke depan jika dimaksimalkan,” tuturnya.

Diketahui, cipta menu merupakan salah satu dari belasan kegiatan lomba dalam Camping Jemaat 2022 Gereja Baptis Eben Haezer Watulaney yang berlangsung di Tobias Beach, Parentek, 2-8 Mei 2022. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.