Komisi II DPRD Sulut Kunjungan Kerja ke Bali Tingkatkan Pemahaman Peraturan Gubernur Tentang Produk Lokal

oleh
Komisi II DPRD Sulut Kunjungan Kerja ke Bali. (Ist)

MANADONET, Manado- Komisi II DPRD Sulut kunjungan kerja ke Bali  dipimpin Ketua Komisi II Sandra Rondonuwu, Sekretaris Nick Adicipta Lomban, dan anggota Herry Rotinsulu.

Ketua Komisi II Sandra Rondonuwu mengatakan, kunjungan kerja ke Dinas Pertanian Bali untuk mendapat informasi mengenai perkembangan pertanian yang ada di daerah tersebut.

“Kalau dahulu sektor pariwisata menjadi andalan atau ikon utama. Namun, setelah Covid-19 akhirnya mereka konsentrasi di bidang pertanian,” kata dia, kepada media, Selasa, 12 Juli 2022.

Menurut dia, selain itu kunjungan kerja dilanjutkan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bali menggali mengenai Pergub arak minuman beralkohol.

“Kami mendapat informasi tentang bagaimana perjuangan dan upaya dari pemerintah yang ada disana, untuk mengangkat produk-produk lokal termasuk arak yang sudah ada Pergubnya,” ujar dia.

Ditanyakan mengapa konsultasinya ke Dinas Pertanian, Sandra pun menjelaskan, benar pertanian baru dilakukan mengawali di tahun anggaran ini.

“Tetapi yang dilihat adalah upaya atau jalan keluar lain yang dilakukan ketika diperhadapkan dengan krisis global Pandemi Covid-19,” kata dia.

Lanjut dia, ternyata bidang pertanian yang memegang peranan penting untuk menyelamatkan masyarakat dari goncangan-goncangan di Covid-19. Kami melihat cekatannya pemerintah disana mengalihkan sektor pariwisata menjadi sektor pertanian.

“Nah, sektor pertanian ini di Sulut sudah memang ada sejak dahulu. Sehingga saya mengajak masyarakat untuk lebih giat lagi melaksanakan ‘Mari Jo bakobong’ di Sulut untuk mendongkrak perekonomian masyarakat yang ada di Sulut,” ucap dia. (Valentino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.