Poltekkes Kemenkes Manado Gelar PKKMB, Sugianto: Mahasiswa Baru Bisa Beradaptasi dengan Kampus dan Sistem

oleh
Poltekkes Kemenkes Manado Gelar PKKMB. (FOTO: Humas Polkesdo)

MANADONET.com, Manado- Poltekkes Kemenkes Manado gelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan, Rabu, 13 Juli 2022.

“Ini sangat bermanfaat untuk memberikan pembekalan untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus dan segala sistemnya,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Sugianto, SKM, M.Sc, PH.

Menurut dia, calon mahasiswa memulai perjalanan akademik di kampus Poltekkes Kemenkes Manado (Polkesdo), PPKM merupakan wahana bagi pimpinan perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi untuk menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri serta mempercepat adaptasi dengan lingkungan.

“Tentunya sangat berbeda dengan kehidupan sewaktu sekolah, selain itu PKKMB dimaksudkan untuk melatih Kerjasama, melatih mental, cara membangun relasi dengan sesama mahasiswa, senior bahkan dosen dan mengenal budaya kampus yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk dapat berprestasi dan ber berinovasi selama perkuliahan maupun kelak nanti setelah lulus,” kata dia.

Sementara itu, dalam laporan Direktur Polkesdo  Dra Elisabeth Natalia Barung, M.Kes, Apt mengatakan, sangat bersyukur kegiatan PKKMB ini dapat dilaksanakan, sebelumnya tahap seleksi dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu Penelusuran Minat dan Prestasi(PMDP), jalur  SIMAMA dan jalur Mandiri.

“Melalui PKKMB ini  mahasiswa kelak akan menjadi alumni Polkesdo yang memiliki kedalaman ilmu, cinta tanah air dan dapat bersaing secara global,” kata dia

Sebagai informasi, kegiatan PKKMB ini dilaksanakan di Kantor Pusat Polkesdo dan juga di Jurusan dan Program studi masing- masing yang terkoneksi secara daring, Pelaksanaan kegiatan dilakukan selama tiga hari dari  tanggal 13 Juli sampai dengan 15 Juli 2022 yang diikuti oleh mahasiswa baru dengan jumlah total 738 orang dari 13 Program Studi yang ada di Polkesdo. (valentino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.