Ekonomi Kreatif di Manado Menggeliat, Menteri Sandiaga Apresiasi Kinerja Dinas Pariwisata

oleh
Kepala Dinas Pariwisata Manado Esther Mamangkey mendampingi Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dalam acara KaTa Kreatif di Aryaduta Hotel Manado.

MANADO, Manadonet.com — Ekonomi kreatif yang terus berkembang di Kota Manado turut menjadi perhatian Kementerian Pariwisata. Bahkan, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno mengaku kagum dan bangga karena ekonomi kreatif di Kota Manado terus bergerak maju dengan produk yang berdaya saing.

Apresiasi ini diutarakan Menteri Sandiaga dalam acara KaTa Kreatif yang digelar Deputi Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, di Aryaduta Hotel Manado, Jumat (29/07/2022). Menurut Sandiaga, salah satu manfaat dari upaya pelestarian dan pemanfaatan produk kebudayaan adalah ekonomi kreatif.

Dan hal ini mampu dikelola dengan baik pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pariwisata Manado. Di satu sisi dalam kegiatan itu, Sandiaga Uno meyakinkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan mendukung dan membantu para pelaku ekonomi kreatif di Kota Manado, khususnya di sektor musik dan fotografi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Manado, Esther Mamangkey menyambut baik program dari Kemenparekraf yang mendukung penuh pelaku ekonomi kreatif untuk lebih meningkatkan karya-karyanya di bidang pariwisata.

“Saya tentunya sangat berterima kasih karena Kemenparekraf begitu peduli dengan Kota Manado. Tadi pak menteri mengatakan akan mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk lebih meningkatkan lagi potensi nilai jualnya dalam karya-karya yang ditampilkan. Sehingga, peningkatan sektor ekonomi di bidang pariwisata otomatis akan ikut meningkat,” ujar Mamangkey. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.