Dinas Perkim Manado Targetkan Proyek Berbanderol Rp75 M di 360-an Lingkungan Tuntas Awal Desember

oleh -71 Dilihat
Kepala Dinas Perkim Manado, Peter Eman. (ist)

MANADO, Manadonet.com — Pembangunan serta perbaikan sejumlah infrastruktur saat ini sementara berlangsung di 360-an lingkungan se-Kota Manado.

Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Manado menargetkan pengerjaan proyek tersebut tuntas pada awal Desember mendatang.

“Ada lima paket pekerjaan yang dikerjakan sekira sebulan terakhir di 360-an lingkungan. Kalau tidak ada kendala, kami targetkan semua proyek tuntas di akhir November atau awal Desember mendatang,” ujar Kepala Dinas Perkim Manado, Peter Eman.

Dia mengungkapkan, progres pengerjaan lima paket proyek di lingkungan, prosentase tertinggi sudah sekira 48 persen dan terendah 27 persen.

“Setiap hari, saya bersama tim selalu turun lapangan untuk kroscek memastikan proyek di lingkungan berjalan sesuai mekanisme. Selain itu, ada juga laporan dari konsultan pengawas tenaga ahli profesional. Ini terus kami awasi karena semua harus tuntas di tahun ini,” ungkap Eman.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan menjaga proyek yang sementara dilaksanakan di lingkungan masing-masing.

“Pembangunan infrastruktur ini adalah milik kita bersama dan digunakan untuk kepentingan masyarakat sehingga wajib kita awasi dan jaga bersama,” imbau mantan Kepala BPBD Manado itu.

Sekadar diketahui, tahun anggaran 2022 dikucurkan anggaran sekira Rp75 miliar untuk dana lingkungan.

Ada lima paket pekerjaan yang menyasar 360-an lingkungan dari 504 lingkungan se-Kota Manado. Dana lingkungan didominasi perbaikan drainase. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.