Tahun Ini, BPJN Sulut Lanjutkan Pembangunan Ring Road 3 Sepanjang 1,9Km

oleh -69 Dilihat
Kepala BPJN Sulut, Hendro Satrio.

MANADO, Manadonet.com — Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) akan melanjutkan pembangunan jalan Manado Outer Ring Road (MORR) III atau Ring Road 3 pada tahun ini.

Kepala BPJN Sulut, Hendro Satrio mengatakan panjang jalan Ring Road 3 yang akan dibangun pada 2023 sekira 1,9 kilometer (Km).

“Pembangunan MORR III atau Jalan Ring Road 3 akan kembali dilanjutkan tahun ini sepanjang 1,9 kilometer. Sesuai pembebasan lahan yang dilakukan Pemprov Sulut,” ujar Hendro Satrio, Kamis (12/1/2023).

Hendro Satrio mengungkapkan, anggaran pembangunan mencapai Rp37 miliar dan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Ia mengungkapkan, tender akan digelar Januari 2023 dan direncanakan Maret mendatang sudah mulai dikerjakan.

Sekadar diketahui, MORR III dari Kalasey hingga Winangun sekira 13Km.

Jalan sepanjang 1,5 kilometer sudah dibangun pada 2021, kemudian 2022 sepanjang 1,5 kilometer, dan tahun ini direncanakan 1,9 kilometer. Masih tersisa sekira 6Km lagi.

“Laju pengerjaan MORR III tergantung pembebasan lahan dari pemerintah daerah. Jika tiap tahun pembebasan lahan sekira 2Km maka MORR III bakal selesai pada 2026 mendatang,” pungkas Hendro Satrio. (kimgerry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.