Ketua DPRD Sulut Apresiasi Gubernur Olly, Gairahkan Sektor Pariwisata Penerbangan Langsung Manado-Narita

oleh -21 Dilihat
oleh
Ketua DPRD Sulut, Andi Silangen. (ist)

MANADONET- Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen apresiasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey bisa berbuat untuk kemajuan sektor pariwisata dengan adanya penerbangan langsung Manado-Narita yang sudah dibuka.

Selain itu, Gubernur Olly Dondokambey juga membuka kerjasama multi sektor dengan Infrastructure, Disaster, Environment, Amenity (IDEA) Consultants Inc Jepang.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut.

Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Andy Silangen mengatakan, dengan dibukanya penerbangan Manado-Narita dan disusul kerjasama multi sektor antara pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut dengan IDEA Consultants Jepang, itu mewujudkan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pacific.

“Gubernur Olly Dondokambey implementasi impian Sam Ratulangi, mewujudkan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik,” kata Silangen, Jumat, 10 Maret 2023 pada rapat paripurna DPRD Sulut.

Menurut dia, Pemprov Sulut dalam forum IDEA Consultants di Tokyo telah ditandatangani kerja sama berisi kerja sama memperkuat struktur ekonomi Sulut.

“Di antaranya capacity building ASN untuk bidang reformasi birokrasi, manajemen lingkungan dan manajemen pengembangan pariwisata. Pembangunan infrastruktur drainase terintegrasi serta pengembangan ekoturisme di Sulut,” kata dia.

Lebih lanjut, masyarakat meyakini bahwa impian bersama yang berawal dari cita-cita pahlawan nasional Sam Ratulangi membawa Sulut sebagai pintu gerbang Asia Pasifik yang jadi kenyataan berkat langkah strategis ini.

“Oleh karena itu atas nama pimpinan DPRD Sulut terus mendukung semua arah kebijakan, memaksimalkan segala potensi yang ada serta bersama-sama dalam setiap pekerjaan baik membawa masyarakat pada peningkatan kesejahteraan,” ujar dia. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.