Pria Minahasa Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Dihantam Ombak Besar

oleh
Pria Minahasa Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Dihantam Ombak Besar. (ist)

MINAHASA, Manadonet.com- Willam Junaedi, (23), Warga Desa Rumbia, Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa ditemukan meninggal dunia, setelah melompat dari perahu saat dihantam ombak besar, Kamis (9/12/2021).

Saksi Arif Latonda mengatakan, ada 5 orang pulang dari berkebun di aer anjing dan ingin pulang dikarenakan sudah sore dengan menggunakan perahu ketinting.

“Dalam perjalanan kami di hantam ombak besar sampai sema-sema perahu patah dan korban Willam junaedi melompat dari perahu, kami ingin menolong korban tidak bisa dikarenakan korban sudah tergulung dengan ombak,” terang dia.

“Korban sendiri tidak bisa berenang dan langsung tenggelam, kami menggunakan jalur laut karena lebih cepat sampai dibandingkan menggunakan jalur darat,” tambah dia.

Sementara itu, Basarnas Manado menerima laporan langsung bergerak ke lokasi kejadian. Kepala kantor memerintahkan anggota 1 tim rescue untuk menindak lanjuti laporan dari Camat Langowan Selatan.

Setibanya di lokasi tim langsung mempersiapkan peralatan yang sudah disiapkan dari kantor untuk pencarian korban, pencarian dibagi 2 tim, 1 tim menyusuri laut dan 1 tim melaksanakan penyisiran di pinggiran pantai.

Pun, tim SAR gabungan seperti Basarnas, pemerintah desa dan masyarakat setempat semua bersatu pada dan saling berkoordinasi agar mempercepat penemuan korban. Saling berkoordinasi akhirnya korban ditemukan Pukul 13.30 Wita.

Korban ditemukan mengambang dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa kerumah korban untuk disemayamkan.

Kepala kantor Basarnas Manado Suhri Sinaga mengapresiasi kepada tim SAR gabungan yang terlibat di lokasi sehingga korban cepat di temukan.

“Kami sudah mewanti-wanti kepada tim agar selalu berkoordinasi kepada tim yang terlibat di lapangan dikarenakan itu sangat membantu pencarian korban,” ujar dia.

Lanjut dia, kami himbau kepada masyarakat yang tinggal di pinggiran pesisir laut kalau mencari ikan atau bepergian agar melihat kondisi cuaca saat ini yang mengakibatkan gelombang laut yang tinggi.

“Kami persilahkan kepada masyarakat yang ingin melaporkan kejadian yang membahayakan jiwa  manusia silahkan Call 115 atau WA 082187123778 (humas) kami siap melayani 24 jam,” pungkas dia. (Firdaus Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.