Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait Sambut Kunjungan FKUB Sulut dan Manado

oleh
Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait Sambut Kunjungan FKUB Sulut dan Manado. (ist)

MANADO, Manadonet.com- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kota Manado bersama tokoh Agama kunjungi Polresta Manado.

Pertemuan di lobi Polresta Manado, disambut Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait didampingi Wakapolresta AKBP Faisol Wahyudi, Jumat (28/12/2022).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan silaturahmi dan peran FKUB dan Tokoh-Tokoh Agama sebagai penyangga kerukunan umat.

“Meminta kepada FKUB dan Tokoh-Tokoh Agama untuk meningkatkan dan memantapkan toleransi dan kerukunan umat beragama sehingga stabilitas kamtibmas di Kota Manado tetap terjaga,” ujar Kombes Pol Julianto Sirait

Menurut dia, melalui FKUB ini kami meminta dukungan kerjasama dan partisipasi tomas dan toga untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama.

“Dan mencegah adanya skenario isu ke arah SARA, pentingnya menjaga Kebhinekaan serta menjaga dan menciptakan kamtibmas di Kota Manado,” kata Kapolresta

Lanjut dia, Kota Manado termasuk wilayah yang kondusif ditambah dengan predikat Kota Manado yang memiliki rasa toleransi yang tinggi.

“Oleh karena itu kebersamaan dan saling menghargai serta toleransi antar sesama pemeluk agama perlu terus ditingkatkan,” kata dia

Lanjut dia, karena peran FKUB dan tokoh agama sangat penting dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Kota Manado.

“Polri khususnya Polresta Manado sangat membutuhkan peran aktif masyarakat termasuk didalamnya FKUB dan tokoh agama untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Manado,” ucap dia.

Dia menambahkan, terus pupuk dan bina kerukunan beragama jangan sampai putus, jangan bercerai berai hanya masalah sepele.

“Jika ada permasalahan supaya diselesaikan dengan musyawarah,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Utara Pdt Lucky Rumopa mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Manado yang telah menerima kunjungan silaturahmi FKUB Sulawesi Utara dan Manado serta tokoh-tokoh Agama.

“Dan hasil dari pertemuan ini bisa mengimplementasikan langkah-langkah strategis dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama demi terjaganya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Manado,” ujar Lucky Rumopa.

Pertemuan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Pun, menghasilkan poin penting yaitu Polresta Manado akan merapatkan barisan dan  mengoptimalkan peran FKUB dan tokoh agama dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di kota Manado. (Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.