Jokowi Resmikan Tol Manado – Bitung, ROCKY WOWOR: Terima Kasih Pak Presiden

oleh -112 Dilihat
oleh
Jokowi Resmikan Tol Manado - Bitung, ROCKY WOWOR: Terima Kasih Pak Presiden. (ist)

MANADO, Manadonet.com- Presiden RI Joko Widodo meresmikan Tol Manado – Bitung ruas tol Danowudu – Bitung KEK Bitung, Jumat (25/2/2022). Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Sulut Rocky Wowor ucapkan terima kasih.

Tol Manado Bitung dibangun sepanjang 39,9 kilometer yang terdiri dari dua ruas yaitu Manado-Danowudu sepanjang 26,35 kilometer dan Ruas Danowudu – Bitung sepanjang 13,55 kilometer.

“Tol Manado – Bitung akan menjadi urat nadi bagi Perikanan di Bitung,  pertanian,  perkebunan,  dan banyak destinasi pariwisata serta akan menyokong KEK Bitung,” kata dia.

Rocky Wowor mengatakan, perhatian Presiden Jokowi terhadap pengembangan  sektor-sektor ini butuh dukungan infrastruktur, termasuk jalan tol telah memberi andil besar bagi pertumbuhan ekonomi Nyiur Melambai.

“Tol Manado – Bitung terintegrasi dengan kawasan industri dan kawasan pariwisata di Sulut. Keuntungan lainnya, biaya logistik lebih rendah,  lebih efisien, daya saing meningkat,  dan KEK akan dikembangkan lebih maju,” ucap dia.

Dengan demikian kata Wowor, atensi presiden Joko Widodo telah memberi angin segar bagi gubernur Olly Dondokambey untuk memaksimalkan KEK.

“Gubernur Sulut dengan kepiawaiannya kini sudah memasukan beberapa investasi KEK di Bitung. Kawasan strategis Manado,  Bitung, Likupang, akses ke Pulau Lembeh,” ujar dia

Rocky pun optimistis, pariwisata di Sulut akan berkembang lebih baik dengan berakhirnya pandemi yang dihadapi saat ini.

“Terima Kasih Pak Jokowi, Tol terhubung ke kawasan ekonomi akan datang usaha baru bertumbuh, banyak lapangan pekerjaan akan meningkat.  Sulut akan semakin berkembang,” kata dia. (Valentino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.