Rutan Manado Sabet Penghargaan UPP P4 dari Kemenpan-RB

oleh
Kepala Rutan Manado Yusep Antonius didampingi Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Wahyono usai menerima penghargaan dari Kemenpan-RB di Jakarta. (ist)

MANADO, Manadonet.com — Prestasi prestisius  ditorehkan Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado.

Untuk kali pertama, Rutan Manado menerima penghargaan bergengsi untuk level nasional   karena terpilih sebagai 51 Peserta Terbaik Unit Pengelola Pelayanan Publik (UPP) Kompetisi Pengelolaan Pengaduan  Pelayanan Publik ke-4 yang digagas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Bertempat di Ballroom Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Kamis (16/6/2022), penghargaan bergengsi itu diterima langsung Kepala Rutan Manado, Yusep Antonius dari Kepala Keastinenan Utama Pengaduan Masyarakat Ombudsman RI, Patnuaji Agus Indrarto.

Lantas apa tanggapan Kepala Rutan Manado, Yusep Antonius atas penghargaan yang begitu membanggakan itu.

Dihubungi usai menerima hajatan bergengsi tersebut, Ka Rutan yang didampingi Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Wahyono, menjelaskan bangga karena Rutan Manado mampu menerobos ketatnya persaingan hingga menjadi salah satu peserta terbaik.

“Pastinya kami bangga bisa menerima penghargaan tersebut. Tentunya itu semua berkat kerja keras seluruh tim  untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Yang pasti, penghargaan ini saya persembahkan  untuk seluruh jajaran  di Rutan Manado,’’  tutur Ka Rutan Yusep Antonius.

Kebanggaan juga dirasakan oleh Kasubsi Peltah, Wahyono. ‘’Penghargaan ini  memotivasi kami untuk terus meningkatkan  pelayanan publik kepada masyarakat, konsisten  dan terus memberikan pelayanan prima,’’ sebutnya.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa mengungkapkan, para pemenang ditetapkan berdasarkan hasil evaluasi lanjutan berupa wawancara melalui ruang virtual zoom meeting yang telah dilaksanakan pada tanggal 23-30 Mei 2022 oleh Tim Evaluasi secara independen. “17 Pengelola Pengaduan Terbaik tersebut terdiri dari 2 Instansi Pemerintah (IP) Kategori Outstanding Achievement, 10 Instansi Pemerintah dengan kategori Aspek Pengelolaan dan Perubahan Terbaik, Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik, serta 5 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) terbaik,” ujar Diah.

Sejak dimulai pada awal tahun, kompetisi ini berhasil menjaring 573 pendaftar dari seluruh kementerian, lembaga, BUMN, BUMD, dan pemerintah kabupaten/kota di Indonesia. Jumlah sebanyak itu kemudian disaring kembali menjadi 434 pengelola, dan terakhir disaring kembali menjadi 51 peserta. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.