Polresta Manado Gagalkan Penyelundupan 1.225 Liter BBM Subsidi Jenis Pertalite

oleh

MANADONET, Manado- Polresta Manado gagalkan penyelundupan 1.225 liter bbm subsidi jenis Pertaline tujuan Biaro, Kabupaten Sitaro, Jumat, 29 Juli 2022.

Penggagalan penyelundupan BBM subsidi jenis Pertalite tersebut oleh Tim Opsnal Polresta Manado. Dimana akan dibawa melalui KM Fiktaria GT 34. Hal tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat.

Rincian BBM subsidi jenis Pertalite ukuran 25 Liter sebanyak 45 Galon dan Ukuran 20 Liter sebanyak lima Galon yang akan dibawa ke Kecamatan Biaro, Kabupaten Sitaro tanpa dilengkapi dokumen Ijin Usaha Pengangkutan sesuai dengan Pasal 55 UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.

Terduga pelaku YK yang juga pemilik kapal mengaku, bahwa BBM subsidi jenis Pertalite yang disimpan di belakang kamar mesin Kapal KM Fiktaria berjumlah 50 Galon atau 1.225 liter dengan rincian ukuran 25 Liter sebanyak 45 Galon dan Ukuran 20 Liter sebanyak lima galon

BBM subsidiĀ  jenis pertalite tersebut didapatkan dari warga yang tidak diketahui namanya yang langsung mengantarkan di dermaga belakang pasar Bersehati tempat KM Fiktaria berlabuh selama dua hari proses pengantaran BBM tersebut.

YK membeli BBM jenis pertalite Rp 8.500 per liter dari penjual di Kota Manado dan akan dijual kembali di Kec Biaro Kab Sitaro sebesar Rp 10.000 per liter Keuntungan dari hasil penjualan BBM tersebut adalah sebesar Rp. 3.000.000.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Barang bukti dan pelaku sudah kami tangkap, selanjutnya akan mengikuti proses hukum yang berlaku,” kata dia. (Firdaus Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.