HUT ke-58 Provinsi Sulut, Begini Tanggapan Anggota DPRD Sulut Henry Walukow

oleh
HUT ke-58 Provinsi Sulut, Begini Tanggapan Anggota DPRD Sulut Henry Walukow. (is)

MANADONET- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut menggelar Paripurna, Jumat, 22 September 2022.

Agenda Paripurna yang digelar untuk memperingati HUT Provinsi Sulut ini dihadiri oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia Teteng Masduki, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen, Wakil ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay, James Arthur Kojongian dan Beberapa Anggota DPRD Sulut Lainnya, Jajaran Forkopimda dan Tamu undangan lainnya.

Paripurna yang dimeriahkan dengan tarian-tarian dari berbagai daerah yang ada di Sulut itu berjalan lancar sampai dengan selesai.

Ketua DPRD Sulut Andi Silangen menyampaikan capaian-capaian Provinsi Sulut yang ditorehkan di kancah Nasional dan daerah.

Ada hal menarik dalam capaian-capaian provinsi sulut kali ini, dimana kabupaten Minahasa Utara merupakan penyumbang prestasi terbanyak yang dibacakan oleh ketua DPRD Sulut itu. Termasuk event-event berskala Nasional yang sukses digelar di sulut yang mana kabupaten minahasa utara lah yang dipercayakan jadi tuan rumah. Contohnya event lomba mancing yang digelar di kabupaten minahasa utara.

Menanggapi prestasi atas capaian-capaian yang telah kabupaten Minahasa Utara berikan buat Provinsi Sulut, Anggota DPRD Sulut Henry Walukow dari dapil Minut-bitung pun memberikan tanggapan.

“Ketika dipercayakan untuk dibuat di Minahasa Utara, berarti lokasi dan Infrastruktur di Minahasa utara berarti sangat potensial untuk dilakukan kegiatan-kegiatan. Kemudian, Sumber daya Manusia-nya tentu siap sehingga dipercayakan” kata dia.

“Apalagi ada beberapa penghargaan yang notabene warga dari Minahasa Utara. Ini menandakan bahwa orang minahasa utara tidak kalah berkompetitif. Artinya sangat kompetitif walaupun ditengah-tengah kesulitan pandemi dan ditengah kesulitan BBM naik, tetapi tetap eksis dan berkompetisi.” ujar dia, saat ditemui media di lobby kantor DPRD Sulut usai Paripurna.

Lanjut Walukow, di HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Utara kali ini Sulut makin maju, makin hebat paskah pandemi.

“Dalam rangka 58 Tahun Sulawesi Utara berharap Sulut lebih maju, Sulut lebih hebat dibawah kepemimpinan OD-SK. Pertumbuhan ekonomi makin kompetitif walaupun ditengah badai pandemi yang belum berakhir, walaupun ditengah-tengah harga BBM yang Naik, yang memicu inflasi dan kenaikan harga yang lain. Tetapi masih ada harapan Sulut ini lebih baik dan lebih maju dibawah kepemimpinan OD-SK,” tutur Henry Walukow.

“Satu catatan buat Pemerintah, Mungkin Pemerintah harus secepatnya bisa mengontrol harga-harga akibat daripada kenaikan BBM. Ada banyak harga-harga dan jasa angkutan yang sudah dinaikan sepihak, yang tentunya tugas daripada Pemerintah untuk secepatnya mengawasi dan bisa mengontrol dampak daripada kenaikan harga BBM, ditengah-tengah masyarakat yang sangat susah diharapkan kebijakan pemerintah ini harus benar-benar bisa pro rakyat,” ujar dia. (valentino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.