Wali Kota Hadiri Bunaken Festival, Malalayang Beach Walk Kian Mendunia

oleh -42 Dilihat
Pembukaan Bunaken Festival 2022 di MBW Manado yang turut dihadiri Wali Kota Andrei Angouw. (ist)

MANADO, Manadonet.com — Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Ketua Dekranasda Irene Angouw Pinontoan menghadiri Festival Bunaken 2022 di Malalayang Beach Walk (MBW) Manado.

MBW yang menjadi destinasi wisata baru kian mendunian lewat event-event berskala nasional yang dihelat di lokasi tersebut.

Bahkan, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw ketika menyampaikan sambutan mewakili pemerintah mengapresiasi Wali Kota Manado, yang telah ikut serta atas terselenggarnya kegiatan nasional ini.

Pembukaan Bunaken Festival 2022 yang digelar di MBW dan dihadiri Wali Kota Andrei Angouw.

“Tadinya kawasan pantai Malalayang ini Kumuh, namun berkat lobi Gubernur Sulut Olly Dondokambey sehingga tempat ini yang dikenal sekarang sebagai Malalayang Beach Walk (MBW) berubah menjadi indah dan bersih serta menjadi Ikon baru bagi Kota Manado,” ujar Kandouw.

Wagub juga mengapresiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif karena telah menggelar berbagai iven wisata nasional di Sulut pada tahun 2022 ini termasuk Festival Bunaken.

Selanjutnya Wagub menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian geliat kepariwisataan di Sulut dan menjadi idola Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) daerah. Apalagi, kata Kandouw, bahwa Desember nanti penerbangan langsung Korsel Manado akan dibuka sehingga menjadi angin segar bagi iklim wisata di daerah ini.

Foto bersama para pejabat yang hadir di pembukaan Bunaken Festival 2022 termasuk Wali Kota Andrei Angouw dan Ketua TP-PKK Irene Angouw-Pinontoan.

Sementara itu, dalam sambutan video Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyampaikan selamat atas pelaksanaan Festival Bunaken 2022 ini dan berharap kegiatan ini menjadi alat pemersatu dan tonggak pemulihan ekonomi nasional. “Ayo terus dukung Bunaken menjadi salah satu keindahan wisata bahari terbaik di Indonesia,” kata Menteri Sandiaga Uno.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan Parade Kapal dan Perahu Hias, Parade Kebaya Goes to Unesco dan lain-lain.

Wali Kota Andrei Angouw bersama sejumlah panitia Bunaken Festival 2022 usai pembukaan di MBW.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Anggota DPR R.I Dra. Adriana C. Dondokambey M.Si yang juga sebagai Ketua Umum Panitia Festival Bunaken 2022, Ketua Dekranasda Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, Istri Wakil Gubernur Sulut dr. Devy Kandouw Tanos, Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Silangen, Forkopimda Sulut, Sekprov Sulut Dr. Praseno Hadi, Kadis Pariwisata Sulut Henry R.W. Kaitjili, Sekretaris TP-PKK Manado dr. Merry Sualang Mawardi, para pejabat eksekutif serta undangan. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.