Pemkab Apresiasi Kinerja Danposal Bolsel Tunjang Kegiatan Daerah hingga Bantu Peningkatan Vaksinasi Covid-19

oleh -55 Dilihat
Danposal Bolsel Mayor Laut (S) Chiven Sondakh M.T bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bolsel Arvan Ohy.

MANADO, Manadonet.com — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memberi apresiasi tinggi atas kinerja Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Bolsel, Mayor Laut (S) Chiven Sondakh M.T.

Bupati Iskandar Kamaru melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Arvan Ohy menyebut kolaborasi Danposal yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) begitu luar biasa.

“Sekira 3 bulan bertugas di Bolsel, Danposal Mayor Chiven sangat pro aktif menunjang kegiatan-kegiatan pemerintah daerah. Termasuk membantu Pemkab Bolsel dalam peningkatan vaksinasi Covid-19,” ujar Sekda Arvan Ohy, ditemui di ruang kerjanya.

Dia berharap, kolaborasi pemkab dan Posal Bolsel dapat lebih intens ke depan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lewat program-program pro rakyat yang akan dihadirkan pemerintah.

“Kehadiran Posal di Bolsel memiliki peran sangat sentral. Pasalnya, Bolsel merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Utara yang memiliki garis pantai terpanjang dengan potensi maritim yang melimpah,” kata Arvan.

Foto bersama jajaran Badan Kesbangpol Bolsel dengan Danposal Bolsel Mayor Laut (S) Chiven Sondakh M.T.

Senada dikatakan Kepala Badan Kesbangpol Bolsel Syukri Van Gobel.

Menurut Syukri, meski baru beberapa bulan di Bolsel, sudah ada beberapa konsep dari Danposal  yang sangat cocok untuk dikolaborasikan dalam program pemerintah.

“Selain berperan menjaga wilayah keamanan laut Bolsel, Danposal juga fokus terhadap pengembangan budaya maritim yang menyasar masyarakat yang menetap di wilayah pesisir,” ungkap Syukri.

Dia menambahkan, sudah ada rencana kolaborasi program Posal bersama Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata serta instansi terkait lainnya untuk menggelar event untuk membuat Bolsel makin dikenal.

“Sementara dimatangkan event Ekspedisi Merah Putih atau pemasangan seribu bendera merah putih hingga pulau-pulau terluar yang ada di Bolsel. Dan ini merupakan ide dan gagasan Danposal Bolsel Mayor Chiven,” tukas Kaban Kesbangpol Bolsel.

Sementara itu, Danposal Bolsel Mayor Laut (S) Chiven Sondakh M.T mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan agar dibuat satgas kemaritiman di Bolsel.

“Kehadiran satgas kemaritiman di Bolsel sangat perlu dengan melibatkan stakeholder terkait agar bersama-sama menjaga kekayaan ekosistem laut yang ada untuk kesejahteraan masyarakat,” terang Mayor Chiven.

Lanjut dia, Bolsel dengan wilayah yang memiliki garis pantai terpanjang maka grade Pos AL harus ditingkatkan. “Harapannya ke depan, Pos AL di Bolsel bisa naik kelas menjadi Lanal karena wilayahnya besar dan mencakup tiga kabupaten. Yakni Bolsel, Boltim dan Minahasa Tenggara,” pungkas Danposal Mayor Laut (S) Chiven Sondakh. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.