Penerangan Lampu Jalan di Kota Manado Mendesak, Komisi III DPRD Sulut Minta Diperhatikan

oleh
Amir Liputo Anggota DPRD Sulut. (ist)

MANADONET, Manado- Penerangan lampu jalan di Kota Manado mendesak untuk direalisasikan. Mengingat Kota Manado adalah Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara. Pun gelapnya jalan dibeberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut diungkap Anggota DPRD Sulut Amir Liputo saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dilaksanakan antara Komisi III DPRD Sulut dengan mitra kerja.

Rapat dipimpin Ketua Komisi III, Berty Kapojos didampingi Sekretaris Amir Liputo dan anggota Toni Supit, Sherly Tjanggulung dan Boy Tumiwa.

Menurut Amir Liputo, masalah yang paling penting yang ditemui masyarakat di Kota Manado saat ini ialah penerangan di beberapa titik karena akan memicu terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Adapun titik lokasi yang sangat membutuhkan penerangan ialah lokasi di jalan dari Transmart menuju Pandu dan kemudian masuk di GPI,” kata dia

Lanjut Liputo, itu kan gelap sekali hampir setiap hari terjadi kecelakaan. Apalagi di daerah situ ada jembatan kecil yang tidak selebar jalan.

“Jadi, saya mendesak pemerintah provinsi untuk segera menganggarkan dan memasang lampu minimal di beberapa titik di tempat tersebut, agar kedepan tidak terjadi lakalantas yang merenggut nyawa orang,” ujar dia.

Dia menambahkan, mendesak agar relokasi korban abrasi di daerah Minahasa Selatan (Minsel) itu dapat dipercepat dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Karena bagaimanapun suasana mereka di pengungsian itu tidak boleh terlalu lama. Jadi kami mendesak kalau boleh ini jadi prioritas utama,” ujarnya. (Valentino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.