RDP Komisi II DPRD Sulut, Inggrid Sondakh Pertanyakan Progres BKAD saat Lakukan Kunjungan

oleh
RDP Komisi II DPRD Sulut, Inggrid Sondakh Pertanyakan Progres BKAD saat Lakukan Kunjungan

MANADONET- Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPRD Sulut bersama mitra kerja Biro Perekonomian, Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulut, dan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulut di ruang Komisi II Gedung Cengkeh, Senin, 5 September 2022.

Inggried Sondakh saat RDP kepada Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Femmy Sulut menyampaikan secara tertulis. seperti apa progres BKAD, karena beberapa waktu lalu diera anggota DPRD ini, Pansus Aset telah melakukan tugas beberapa kali kunjungan ke kabupaten dan kota sampai ke Gorontalo Utara, terkait Aset Daerah.

Lanjutnya, setelah mendapat beberapa hasil pansus aset waktu yang lalu itu dan setelah penetapan perda-perda yang lalu maka progresnya dengan adanya hasil kerja pansus perda tentang pengelolaannya keuangan daerah baru-baru ini.

“Apa dampak dan seperti apa progres yang boleh dilaksanakan langsung oleh Badan Keuangan dan Aset daerah,” tanya Sondakh.

Karena kalau tidak ada progres yang berdampak signifikan, untuk apa buang- buang dana daerah.

“Buktinya pansus aset daerah ada banyak dana terserap waktu lalu,” bebernya.

Adapun setiap apa yang disampaikan ibu ketua komisi terkait hasil kunjungan dari Kotamobagu, dan seingat saya pansus aset juga sempat berkunjung ke universitas dan bahkan ke daerah lain. Tadi Kaban menyampaikan tidak ada sewa.

”Pada waktu lalu seingat saya, pansus aset juga turun di Gorut” jelasnya.

Sedangkan pemerintah disana mempertanyakan aset bisa dikatakan dengan adanya perkara yang belum diselesaikan pengelolaannya.

“Jadi saya pikir momentum saat ini sangat penting untuk diketahui komisi II progres apa dengan hasil pansus aset pada waktu lalu,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kaban Aset Daerah Sulut Femmy Sulut, menyatakan siap memenuhi permintaan Anggota Inggried Sondakh serta ucapan terima kasih atas arahan Komisi II DPRD Sulut. (valentino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.